video
 

    3 Tips Mengikuti Vaksinasi saat Berpuasa

    Medcom - 14 April 2021 12:37 WIB
    Pemerintah tetap melaksanakan vaksinasi COVID-19 di bulan Ramadan. Baik untuk umat muslim yang sedang berpuasa maupun non muslim.

    Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi mengatakan vaksinasi dilakukan pada siang hari. Bersamaan dengan umat islam menjalankan ibadah puasa.

    “Proses vaksinasi akan kami lakukan pada siang hari saat umat muslim menjalankan puasa,” ujar Nadia dikutip dari kanal YouTube Kementerian Kesehatan, Selasa, 13 April 2021.

    “Kondisi tubuh tidak akan terpengaruh saat vaksinasi walaupun dalam keadaan berpuasa,” imbuhnya.

    Bagi yang mendapatkan jadwal vaksinasi saat puasa berikut tips agar tetap mengikuti vaksinasi :
    1. Jaga Kondisi Kesehatan Tubuh
    Menjaga kondisi Kesehatan tubuh saat puasa perlu diperhatikan sebagai bagian dari upaya membuat tubuh tidak mudah terserang penyakit ketika menjalankan ibadah puasa. Terlebih lagi, pandemi Covid-19 belum juga berakhir hingga 2021 ini. Daya tahan tubuh harus dibuat kuat agar tidak mudah terpapar virus korona.

    Sambil mengikuti tatanan berpuasa yang memang menyehatkan, orang-orang kiranya juga perlu melakukan hal-hal lain yang bisa membantu beradaptasi dan membuat badan terasa bugar selama Ramadan.
    1. Perhatikan Menu Sahur
    Pada saat sahur kamu harus lebih memperhatikan mengenai asupan atau makanan yang baik bagi tubuh selama berpuasa, yang kamu siapkan dalam sajian menu sahur sebulan kedapan. Aneka hidangan menu sehat praktis sahur sudah tentu adalah makanan yang sehat. Buah-buahan merupakan pilihan tepat sebagai makanan yang manis natural, bahkan memberikan cita rasa manis alami yang bervariasi.

    Mengontrol penggunaan gula pasir karena dapat memberikan dampak yang kurang baik bagi kesehatan. Buah yang bersifat mudah dicerna dan menawarkan tubuh berbagai nutrisi yang dapat membantu transisi antara masa berpuasa dan berbuka menjadi terasa mudah.
    1. Cukupi Kebutuhan Cairan Tubuh
    Pastikan sudah mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air 2 liter mulai dari buka puasa hingga waktu sahur. Satu gelas pada saat jam berbuka puasa, satu gelas setelah ibadah shalat maghrib atau sebelum shalat tarawih.

    Kemudian empat gelas bisa sesuaikan waktunya dari setelah shalat tarawih sampai malam hari dan dua gelas saat jam sahur.

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id