video
 

    Tips Rayakan Idul Fitri di Rumah Agar Tetap Seru

    Medcom - 12 Mei 2021 14:16 WIB
    Lebaran tahun 2021 ini masih sama dengan tahun lalu, berlebaran di rumah saja dan tidak mudik. Pemerintah resmi melarang perjalanan mudik di Lebaran tahun ini. Tepatnya mulai dari tanggal 6-17 Mei 2021.

    Hal ini dilakukan demi menekan penularan COVID-19. Berdasarkan aturan terbaru dari Satuan Tugas Penanganan COVID-19, hanya segelintir orang yang diperbolehkan melakukan perjalanan selama masa larangan mudik tersebut, yaitu orang yang melakukan perjalanan dinas, kunjungan keluarga sakit, kunjungan duka anggota keluarga meninggal, dan kepentingan persalinan.

    Mereka juga harus menunjukkan dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti surat keterangan negatif COVID-19 dan surat izin perjalanan. Surat ini dikeluarkan oleh atasan yang bersangkutan (bagi perjalanan dinas) atau kelurahan/desa setempat (bagi perjalanan non dinas).

    Nah, daripada pusing karena tidak bisa mudik, ada berbagai hal sebagai persiapan di Hari Raya Idulfitri tahun ini yang bisa kamu lakukan. Kamu bisa melakukan hal-hal berikut ini:

    1. Merapikan dan Menghiasi Rumah
    Rumah yang bersih tentunya akan membuat suasana jadi lebih enak. Waktu libur yang kamu miliki bisa diisi dengan membersihkan rumah untuk persiapan Lebaran. Hiasi sudut-sudut ruangan dengan ornamen yang membuat suasana terasa lebih Lebaran.

    2. Belanja Makanan
    Idulfitri tidak lepas dari makanan dan minuman. Kamu bisa belanja bahan makanan dan minuman di toko terdekat dan kemudian memprosesnya sendiri di rumah. Menghidangkan berbagai makanan yang enak bisa membuat kamu merasa lebih senang walau di rumah saja. Jangan lupa pula untuk beli kue kering atau kue basah khas Lebaran untuk membuat suasana semakin hangat.

    3. Siapkan THR
    Walau tidak bisa ketemu langsung dengan keluarga, THR bisa tetap dikirimkan ke orang tercinta dengan transfer saja. Siapkan dana ini agar suasana Lebaran lebih meriah ya.

    4. Berpakaian Rapi
    Walaupun tidak bisa keluar, kamu tetap perlu berdandan atau berpakaian rapi. Dengan ini, kamu akan menganggap bahwa hari itu adalah hari yang spesial. Melakukan ini akan membuat kamu bisa foto-foto dan mengunggahnya di sosial media lho.

    5. Hubungi Keluarga dengan Aplikasi
    Pemerintah kembali menerapkan larangan mudik serta mengimbau tradisi mudik dilakukan secara daring. Kamu bisa memanfaatkan whatsapp video call atau zoom meeting untuk terhubung dengan orang tercinta. Kamu bisa mendengarkan suara atau bahkan melihat ekspresi mereka.

    Aplikasi Zoom dapat memuat hingga 100 peserta meeting ini juga dapat digunakan melalui smartphone kamu. Kamu hanya perlu install zoom, daftar akun, undang mereka untuk meeting, dan sapalah mereka dengan penuh cinta.

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id