video
 

    Mendekatkan Diri Kepada Allah

    MetroTV - 16 Mei 2020 21:55 WIB
    Hikmah Ramadan Bersama Ustaz Das'ad Latif kali ini membahas Mendekatkan Diri Kepada Allah. Allah SWT selalu dekat dengan hamba-Nya. Bahkan ada ungkapan yang mengatakan bahwa “Allah SWT itu dekat. Bahkan jauh lebih dekat dari urat nadi kita sendiri”. Kita selalu berharap senantiasa mendapatkan kecintaan Allah. 

    Allah memerintahkan manusia untuk selalu beribadah kepada-Nya. Perintah ini mengandung maksud bahwa ibadah merupakan sarana bagi manusia untuk bisa dekat dengan Sang Pencipta. Di zaman sekarang banyak sekarang orang yang merasa dirinya jauh dari Allah SWT.

    Ada beberapa golongan yang jauh dari Allah SWT, diantaranya: orang-orang keras hati yaitu orang-orang yang suka berbicara namun jarang berzikir dan mengingat Allah SWT. Orang bakhil atau pelit yaitu orang yang enggan membagi hartanya.

    Begitu banyak masalah dalam hidup kita, apalagi di musim pandemi seperti ini. Tetapi bagi Allah SWT tidak ada yang mustahil untuk menolong hambanya. Masalah kita adalah bagaimana mendekati Allah SWT agar masalah kita bisa selesai. Masalah kita ketika ada wabah seperti ini, ayo kita mendekati Allah SWT. 

    Cara mendekatkan diri kepada Allah SWT, yaitu sabar perbaiki salatmu. Artinya pandemi seperti ini kita perlu sabar untuk dirumah saja dan kesabaran untuk menaati aturan-aturan badan kesehatan dunia agar bisa putus rantai penyebaran wabah ini. Yang kedua tingkatkan salatmu untuk mendekat kepada Allah SWT, karena tidak ada yang mustahil di sisi Allah SWT. Yang ketiga selalu bersyukur. Allah SWT meninginkan kita dekat dengan-NYA, maka ia akan senantiasa menolong hambanya.
    Courtesy: Metro TV


    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id