video
 

    Sebelum Gugur Diserang Milisi Kongo, Serma Rama Sempat Video Call dengan Keluarga

    MetroTV - 24 Juni 2020 23:57 WIB
    Sebelum gugur diserang milisi, Serma TNI Rama Wahyudi sempat berkomunikasi dengan keluarga. Ayah Mertua Rama mengungkapkan dalam perjalanan sebelum diserang milisi, almarhum melakukan 'video call' bersama anak-anak dan istri.

    Sambungan komunikasi video call tersebut merupakan pelepas rindu Serma Rama Wahyudi kepada anak dan istri selama bertugas di Kongo sejak Januari 2020 silam. Namun, video call itu ternyata merupakan komunikasi korban untuk terakhir kalinya dengan keluarga di Riau. 

    Serma Rama Wahyudi yang gugur saat menjalankan tugas misi pengamanan MONUSCO di Republik Demokratik Kongo meninggalkan seorang istri dan tiga anak yang masih kecil di kampungnya di Kabupaten Kampar, Riau. Serma Rama merupakan anak kedua dari empat bersaudara. Menjadi prajurit TNI adalah cita-cita besarnya yang berhasil ia wujudkan. Rama mulai mendapatkan tugas di Kongo beberapa bulan sebelum Idul Fitri. Itu merupakan tugas pertama dia ke luar negeri.

    Sebelumnya Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyebutkan seorang anggota pasukan pemelihara perdamaian Indonesia yang bertugas di Misi MONUSCO, Republik Demokratik Kongo dilaporkan meninggal dunia.
     
    Meninggalnya Sersan Mayor (Serma) Rama Wahyudi dikonfirmasi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melalui unggahan di akun Twitternya, Selasa, 23 Juni 2020.

    Mengutip laporan AFP dari sumber PBB, anggota pasukan perdamaian dari Indonesia terbunuh dan seorang lainnya terluka dalam serangan oleh milisi pada Senin malam, 22 Juni 2020 di bagian timur Republik Demokratik Kongo. Patroli mereka diserang sekitar 20 kilometer dari Kota Beni di Provinsi Kivu Utara.
     
    Menlu Retno menyampaikan bahwa Dewan Keamanan PBB telah mengutuk keras serangan kepada MONUSCO dan meminta otoritas Kongo untuk melakukan investigasi dan membawa pelakunya ke meja pengadilan.

    Courtesy: Metro TV



    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id