video
 

    Ketua Umum PBNU Ajak Masyarakat Menjaga Keselamatan Bersama

    Medcom - 09 Mei 2020 14:39 WIB
    Fenomena Pandemi virus Korona atau COVID-19 masih menjadi perbincangan hangat hingga saat ini. Masyarakat berharap pandemi ini segera berakhir dan semuanya bisa kembali normal seperti biasanya. 

    Pemerintah pun melakukan berbagai cara untuk menekan angka peningkatan korban dari pandemi ini, salah satunya dengan mencanangkan aturan agar masyarakat Indonesia berdiam di rumah. Dengan tagar "di rumah aja" masyarakat diimbau untuk melakukan semua kegiatan dan rutinitas sehari-hari di dalam rumah, salah satunya untuk ibadah di rumah. Namun, supaya pandemi ini segera berakhir dibutuhkan kerjasama yang baik antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat.

    Diketahui NU pun juga telah memberikan imbauan kepada seluruh umat muslim di Indonesia untuk beribadah di rumah dan meniadakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang banyak seperti takbir keliling. Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj mengatakan janganlah kita menjerumuskan diri dalam ke mudharatan. Kita harus menjaga keselamatan dan kesehatan bersama. Menjaga dua hal itu pun hukumnya wajib.

    Di tengah pandemi ini kita berdoa supaya Allah SWT segera mengangkat penyakit ini dari muka bumi, karena sampai saat ini kita tidak tahu siapa lagi yang akan terjangkit dan menjangkiti, kecuali Allah hilangkan penyakitnya. Islam itu bukan hanya syaritat, islam itu adalah agama, kemanusiaan, peradaban dan kebudaayan. Jadi mari berkontribusi untuk selalu menjaga kesehatan diri, keluarga dan kerabat dengan diam "di rumah aja", kecuali yang benar-benar terpaksa harus keluar rumah.

    Saksikan video selengkapnya di Youtube Medcom.id dan jangan lupa follow Medcom.id di semua akun media sosial kalian ya.  


    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id