comscore
video

Lestari Moerdijat Jadi Wanita Pertama Lolos ke Parlemen dari Dapil Jateng 2

Medcom - 23 Mei 2021 20:00 WIB

Lestari Moerdijat (Rerie) berhasil mencatat sejarah pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Dia merupakan calon legislatif wanita pertama yang lolos ke parlemen dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah (Jateng) II.
 
Dia maju dari Partai NasDem. Partai besutan Surya Paloh itu pun memercayakan Rerie menduduki posisi Wakil Ketua MPR. Dia menyebut posisi tersebut merupakan sebuah tugas yang diberikan partai, sekaligus sebagai tantangan. 
 
Menurut dia, NasDem sebuah partai yang mempersiapkan kader perempuan bertarung pada kontestasi politik 2019. Tak heran, NasDem menjadi satu-satunya partai di parlemen 2019-2024 yang memenuhi kuota tingkat keterpilihan perempuan sebesar 30 persen.

Melonjaknya kasus penularan virus korona di India harus dijadikan alarm bagi seluruh rakyat Indonesia. Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat mengatakan, momen peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini harus mampu dimanfaatkan bersama-sama untuk mengingatkan kembali masing-masing diri kita terkait ancaman virus korona.

Kasus penularan Covid-19 di India yang terus meningkat beberapa minggu terakhir harus dijadikan refleksi bersama agar Indonesia tidak mengalami hal serupa.

Lantas bagaimana memaknai konsensus-konsensus kebangsaan yang termaktub dalam Pancasila? Dan bagaimana menjaga optimisme bangsa Indonesia dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus memulihkan kondisi sosial-ekonomi?

Simak wawancara #Newsmaker Spesial Peringatan #HariKebangkitanNasional bersama Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. https://www.youtube.com/watch?v=R6Dwl9PkeAo

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Top Program Metro TV
  •  
    Primetime News
  •  
    Hot Room
  •  
    Kick Andy
  •  
    Economic Challenges
  •  
    The Legend
  •  
    Kontroversi
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id