video
 

    Penyebab Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

    MetroTV - 06 Agustus 2021 15:35 WIB
    Berakhir sudah kebersamaan Lionel Messi dengan barcelona yang telah terjalin lebih dari dua dekade. Sang mega bintang resmi meninggalkan Barca dengan status free transfer karena kendala keuangan serta struktural peraturan di Liga Spanyol.

    Lionel Messi akhirnya resmi berpisah dengan Barcelona setelah lebih dari dua dekade bersama. Pengumuman hengkangnya sang mega bintang disampaikan Barca pada Kamis (5/8/21) malam waktu setempat yang menyatakan messi tidak akan lagi memperkuat klub catalan itu di musim 2021-2022. 

    Keputusan tersebut sangat mengejutkan dikarenakan kedua belah pihak diklaim telah mencapai kesepakatan. Messi yang berstatus free agent sejak 30 Juni disebut bersedia bertahan hingga lima tahun ke depan. Pemain 34 tahun itu bahkan rela gajinya dipotong 50 persen demi membantu krisis keuangan Barca termasuk menandatangani kontrak baru dengan blaugrana pekan ini.

    Namun dilansir dari marca, proses negosiasi menemui jalan buntu disebabkan adanya masalah finansial serta struktural regulasi di Liga Spanyol. Barca disebut harus mematuhi batas pengeluaran yang ditentukan La Liga sehingga untuk mendaftarkan kontrak baru Messi mereka harus mengurangi tagihan upah atau mendatangkan sejumlah uang besar dalam transfer.

    Messi yang bergabung dari akademi klub La Masia tahun 2000 lalu menjalani debut di tim senior pada Oktober 2004. selama 17 tahun di Camp Nou, La Pulga mencatat 778 penampilan dengan mencetak 672 gol dan mempersembahkan 35 trofi termasuk 6 kali meraih Ballon D'or atau gelar pemain terbaik dunia.

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id