video
 

    Cetak Rekor ke-700, 5 Fakta Lain Tentang Gol 700 Ronaldo

    Medcom - 16 Oktober 2019 19:57 WIB
    Ronaldo masuk dalam daftar penyerang tersubur dunia usai mencetak gol ke-700 dalam kariernya. Gol tersebut diciptakannya kala Portugal berhadapan dengan Swedia pada Kualifikasi Piala Eropa 2020. 

    Torehan tersebut juga sekaligus mempertegas keunggulannya atas rival utamanya Lionel Messi. Untuk mengulas lebih jauh  Medcom.id merilis 5 fakta tentang Cristiano Ronaldo

    1. Rayakan Gol ke-700 dengan kekalahan

    Ronaldo menandai gol ke-700 dalam kariernya saat Portugal bertandang ke markas Swedia. Namun sayangnya, torehan tersebut dinodai dengan kekalahan Portugal dengan skor 1-2 dari Swedia.

    2. Gol Pertama Dicetak pada Usia 17 Tahun

    Ronaldo mencetak gol pertamanya pada 7 Oktober 2002 saat melakoni debutnya di Sporting Lisbon. Saat itu Ronaldo baru 17 tahun dan tampil sebagai starter. Ia menyumbang 2 gol dalam kemenangan 3-0 Sporting atas Moreirense. 

    3. Butuh 17 Tahun untuk Membukukan 700 Gol

    Sejak karier profesionalnya pada tahun 2002, ia mulai dikenal sebagai salah satu predator mematikan. Di level klub ia mampu melesakkan 605 gol dari 814 laga bersama Sporting, MU, Real Madrid dan Juventus. Sementara di level Timnas Ronaldo melakoni debut pada tahun 2003 dan mengoleksi 95 gol untuk Portugal

    4. Pemain ke-6 yang Berhasil Menyentuh 700 Gol

    Melansir dari BBC Sport Cristiano Ronaldo merupakan pemain ke-6 yang mampu melakukannya. Jumlah gol Ronaldo hanya kalah dari legenda - legenda sepak bola diantaranya, Josef Bican/ Austria 805 gol, Romario/ Brasil 772 gol, Pele/ Brasil 767 gol, Ferenc Puskas/ Hungaria 746 gol dan Gerd Muller/ Jerman 735 gol.

    5. Kaki Kanan Senjata Paling Mematikan

    Ronaldo termasuk pemain dengan kualitas komplit dengan mencetak gol dengan semua anggota tubuhnya. Kaki kanan menjadi senjata paling mematikan dari Ronaldo.

    Mengutip data dari Opta, Ronaldo menyumbang 442 gol yang diciptakan dari kaki kanan. Sementara kaki kirinya menyumbang 129 gol dan Ia juga tercatat mengoleksi 127 gol dari sundulan. AFP/ Genya Savilov/ Javier Soriano/ Emmanuel Dunand/ Marco Bertorello/ Carlos Costa/ Isabella Bonotto/ Andreas Solaro

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id