video
 

    Pensiun dari Dunia Voli, Ini Sederet Prestasi Aprilia Manganang

    Medcom - 11 September 2020 17:42 WIB
    Aprilia Manganang memberi kabar mengejutkan bagi para pecinta bola voli Indonesia. Atlet kelahiran Tahuna, Sulawesi Utara, 27 April 1992, itu menyatakan pensiun. Kabar tersebut disampaikan melalui akun Instagram resmi miliknya @manganang92, Kamis, 10 September 2020.

    Selama bermain di Proliga, Aprilia Manganang sudah empat kali memenangkan kompetisi, di antaranya tiga kali bersama Jakarta Elektrik PLN (2015, 2016, 2017), dan satu kali dengan PGN Popsivo Polwan pada 2019. Selain itu, dia juga tiga kali dinobatkan sebagai pemain terbaik (MVP) di Proliga. Berkat kariernya yang gemilang di Proliga, ia direkrut Generali Supreme Chonburi E-Tech.

    Klub Thailand itu dibawanya menjadi juga Thai-Denmark Super League 2019. Tak hanya itu, ia bahkan terpolih sebagai pemain terbaik (Most Valuable Player/MVP) di turnamen tersebut.

    Sebelum memutuskan pensiun, pemain berusia 27 tahun itu telah menepi cukup lama dari lapangan. Dia harus istirahat total selama enam bulan karena cedera lutut kiri yang dideritanya. Akibatnya, ia tidak bisa turun membela Indonesia di SEA Games 2019 Filipina

    Atas prestasi yang diraihnya, Aprilia mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang berperan dalam kariernya. 

    "Saya berterima kasih kepada teman-teman, pelatih, dan seluruhnya yang selama ini selalu bersama saya, thank you banget," ucap altet yang berstatus sebagai anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) dengan pangkat sersan dua itu.

    "Saya harap kalian sukses selalu dan semoga Indonesia di dunia voli semakin maju terus," pungkas Aprilia Manganang. Antara Foto/MI/ Instagram: manganang92


    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id