video
 

    Kiprah Diego Armando Maradona di Dunia Sepak Bola

    Medcom - 26 November 2020 06:38 WIB
    Legenda sepak bola Diego Armando Maradona, dikabarkan meninggal dunia pada 25 November 2020 di usia 60 tahun akibat serangan jantung. Pemain kelahiran Lanús, Provinsi Buenos Aires, Argentina, pada 30 Oktober 1960, itu meninggal di Tigre, Provinsi Buenos Aires, Argentina.

    Kondisi kesehatan Maradona memang sedang menurun. Pelatih Gimnasia La Plata tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit pada 3 November, menjalani operasi otak setelah ditemukan gumpalan darah. Maradona akhirnya keluar dari rumah sakit pada 12 November setelah operasinya berjalan sukses.

    Maradona digadang-gadang sebagai pesepak bola terbaik sepanjang masa. Bahkan publik Argentina lebih mengelu-elukan mantan penyerang Napoli itu ketimbang Lionel Messi. Maradona diyakini sebagai salah satu pemain terbesar yang pernah ada. Sepanjang karirnya untuk Timnas Argentina, Maradona sudah tampil sebanyak 91 kali dan mencetak 34 gol. Tampil di empat gelaran Piala Dunia, Maradona termasuk dalam deretan pemain sepak bola terbaik abad ini bersama dengan Pele, Johan Cruyff dan Christian Vieri.
     
    Maradona memulai debutnya bersama Argentina pada usia 16 tahun melawan Hongaria pada 27 Februari 1977. Pada usia 18 tahun Maradona berpartisipasi dalam Piala Dunia Junior yang diselenggarakan di Jepang, di mana Argentina sempat berhadapan dengan Indonesia dengan hasil 5-0. Maradona mencetak 2 gol bersama Ramón Díaz yang mencetak hattrick.

    Nama Maradona melambung bersama Napoli pada pertengahan 1980-an dan membantu Partenopei meraih gelar Serie A pada 1986--1987 dan 1989--1990. Maradona juga membantu Argentina meraih Piala Dunia pada 1986.
     
    Setelah pensiun pada 1997, Maradona menjauh dari dunia yang membesarkan namanya. Tapi ia kembali ke sepak bola pada 2008 untuk menangani timnas Argentina. Maradona memimpin Argentina pada Piala Dunia 2010. Namun mereka tersingkir di perempat final setelah kalah telak 4-0 dari Jerman. APTN

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id