video
 

    Bantuan Sosial Beras Untuk Hadapi COVID-19

    Medcom - 21 Oktober 2020 21:42 WIB
    Hingga saat ini, pandemi COVID-19 di indonesia dan dunia pada umumnya belum juga usai. Dampak pada sektor perekonomian yang terpuruk masih kita rasakan. Masyarakat yang terimbas pandemi di seluruh pelosok merasakan beratnya beban perekonomian keluarga.

    Selama belum ada vaksin satu-satunya hal yang dapat dilakukan pemerintah adalah mengantisipasi dampak yang diakibatkan COVID-19 ini. Pemerintah telah menaruh perhatian besar pada kondisi masyarakat terdampak COVID-19 dengan menyalurkan berbagai bantuan  sejak awal pandemi COVID-19 merebak di indonesia.

    Untuk memperkuat ketahanan sosial keluarga penerima manfaat  atau KPM yang terdaftar dalam program keluarga harapan atau pkh presiden melalui kementerian sosial kembali memberikan bantuan sosial beras atau BSB selama pandemi COVID-19.

    Direktorat jenderal pemberdayaan sosial KEMENSOS menjadi penanggung jawab dalam penyaluran BSB ini. BSB merupakan bagian dari program jaring pengaman sosial sesuai kebijakan presiden. BSB menjadi upaya pemerintah untuk terus memberikan inovasi dan solusi menghadapi masalah-masalah sosial yang timbul akibat COVID-19 . Program BSB juga menjadi upaya meningkatkan kesejahteraan para petani terutama di masa pandemi COVID-19 saat ini. 

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id