video
 

    Unik, Parcel Sajadah Dikemas Mirip Kue Bolu Gulung

    MetroTV - 07 Mei 2021 13:19 WIB
    Larangan mudik lebaran di masa pandemi COVID-19 ini memang membatasi warga untuk bisa bersilaturahmi bertatap muka langsung dengan keluarga di kampung halaman. Namun, banyak cara bisa dilakukan untuk tetap bisa berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idulfitri, di antaranya dengan silaturahmi secara virtual dan dengan mengirim parsel atau bingkisan lebaran.

    Mengirim parsel atau bingkisan sudah menjadi tradisi saat Hari Raya Idulfitri. Menangkap peluang dari tradisi tersebut, salah seorang perajin batik di Perumahan Kuwasharjo, Jepara, Jawa Tengah membuat parsel cantik yang berisi sajadah dan mukena dengan motif batik Jepara.

    Agar terlihat unik dan menarik, sajadah batik dilipat dan digulung mirip bolu gulung lengkap dengan kemasannya yang mirip kemasan kue bolu gulung.  Sementara itu, untuk mukena batiknya dibuat seperti parsel hantaran pengantin lengkap dengan kartu ucapan Hari Raya Idulfitri.

    Di bulan ramadhan ini peningkatan pesanan serta pengiriman hampers sajadah dan mukena batik naik hingga 50 persen dibandingkan dengan lebaran tahun lalu. Untuk harga parsel sajadah dan mukena ini relatif cukup terjangkau. Harga sajadahnya dibanderol dari harga Rp100 ribu sampai Rp125 ribu, sedangkan untuk parsel mukena batik di bandrol dari Rp200 sampai Rp500 ribu. Budi Hutomo/Metro TV.

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id