video
 

    Begini Situasi Pascagempa di Sulawesi Barat

    MetroTV - 15 Januari 2021 16:39 WIB
    Gempa kembali mengguncang Sulawesi Barat pada hari Jumat (15/1) dini hari tadi dengan magnitudo 6,2. Sebelumnya, gempa juga terjadi pada Kamis (14/1) kemarin dan terasa hingga ke Makassar, Sulawesi Selatan.

    Sejumlah bangunan, seperti Maleo Town Square, toko, minimarket,Bangunan Kantor Gubernur Sulawesi Barat, puluhan rumah warga dan Rumah Sakit Mitra Manakarra ambruk akibat diguncang gempa.

    Di dalam Kantor Gubernur terdapat beberapa orang, namun belum diketahui jumlah dan kondisinya. Sementara di RS Mitra Manakarra Mamuju dilaporkan banyak pasien terjebak dalam reruntuhan bangunan. Pasien yang selamat langsung dievakuasi ke lokasi yang dianggap aman.  

    Gempa juga mengakibatkan beberapa wilayah di Mamuju longsor. Longsor berdampak pada terputusnya jaringan dan akses jalan yang berakibat dua kecamatan Majene terisolasi, yakni Kecamatan Malunda dan Ulumanda.

    Sebanyak 27 orang tewas dalam gempa bumi di Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat. Namun diduga masih ada sejumlah korban yang tertimbun material reruntuhan bangunan. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Barat (Sulbar), Darno Majid mengatakan, data sementara yang diterima ada 37 orang meninggal dunia. Sebagian besar dari Kabupaten Mamuju. Namun petugas masih mendata dan jumlah korban gempa bumi di daerah tersebut. Hingga saat ini, petugas masih menyisir lokasi terdampak gempa, guna mengevakuasi korban manusia. 

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id