video
 

    Firli Bahuri Lantik 1.271 Pegawai KPK Jadi ASN

    MetroTV - 01 Juni 2021 16:33 WIB
    Komisi Pemberantasan Korupsi menggelar pelantikan 1.271 pegawai KPK yang dinyatakan lolos alih status menjadi aparatur sipil negara atau ASN. Ketua KPK Firli Bahuri menekankan melalui alih fungsi status pegawai KPK sebagai ASN menjadi semangat baru dalam pemberantasan korupsi.

    Pengambilan sumpah jabatan pegawai KPK digelar dalam beberapa sesi di gedung KPK pada hari Selasa (1/6/21) dengan disiarkan secara virtual. Namun, pelantikan tersebut hanya dihadiri 53 pegawai sebagai perwakilan, guna menerapkan protokol kesehatan (prokes). Pegawai lainnya akan hadir secara daring dan wajib melakukan absensi.

    Pada sesi pertama, dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan tinggi madya. Dalam sesi ini, Cahya Harefa menjabat sebagai Sekjen KPK dan Pahala Nainggolan menjabat sebagai Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK.

    Setelah pembacaan surat keputusan Presiden Republik Indonesia dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Ketua KPK Firli Bahuri. Dalam sambutannya, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan pelantikan dan sumpah jabatan pegawai kpk menjadi ASN ini bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila sebagai momentum untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

    Firli menegaskan seluruh pegawai KPK tetap bersifat independen dan tidak terpengaruh oleh siapapun dalam melakukan pemberantasam korupsi. Putri Lukman/ Ade Permana/Metro TV.

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id