video
 

    Tanggapan Satgas Soal Video Viral Aliansi Dokter Dunia

    Medcom - 28 Oktober 2020 10:57 WIB
    Beredar video viral mengenai sekelompok orang mengatasnamakan Aliansi Dokter Dunia mengklaim bahwa COVID-19 sebenarnya tidak ada. Mereka menyamakan COVID-19 dengan flu biasa dan menganggap tes PCR tidak akurat.

    Satgas COVID-19 mengklarifikasi perihal video pernyataan dari Aliansi Dokter Dunia tentang Corona. Satgas COVID-19 menegaskan bahwa konten yang terdapat dalam video tersebut masuk kategori misinformasi.

    "Saya ingin melakukan klarifikasi terhadap video pernyataan Aliansi Dokter Dunia tentang COVID-19. Penting untuk diketahui oleh masyarakat bahwa konten video yang disebarkan oleh Aliansi Dokter Dunia masuk dalam kategori misinformasi," tegas Wiku saat konferensi pers 

    "Terdapat tiga bentuk disinformasi terkait COVID-19. Pertama, misinformasi terhadap keyakinan yang bersifat umum. Kedua, keyakinan terhadap teori konspirasi. Ketiga, keyakinan dari agama."

    Penting untuk diketahui, penyebab dinamika transmisi dan akibat dari kedua penyakit tersebut sangat berbeda. Satgas COVID-19 mengingatkan kepada masyarakat, misinformasi dapat memengaruhi respons seseorang terhadap suatu informasi.

    Karena itu, terkait COVID-19, masyarakat diminta untuk menggali informasi dari lembaga-lembaga terpercaya, seperti WHO dan Kementerian Kesehatan RI. Instagram: @fuadbakh /YouTube: BNPB Indonesia.

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id