video
 

    Vaksin Merah Putih Unair Disiapkan untuk Lawan Varian Delta

    MetroTV - 28 Juli 2021 21:28 WIB
    Vaksin Merah Putih yang dikembangkan Universitas Airlangga disiapkan untuk bisa melawan mutan COVID-19, termasuk varian delta yang saat ini banyak ditemukan. Unair membuat vaksin dengan dua metode yakni inactivated virus dan adenovirus. 

    Koordinator produk riset COVID-19 Universitas Airlangga Surabaya yang juga peneliti dalam konsorsium vaksin merah putih Unair Nyoman Tri Puspaningsih menjelaskan metode adenovirus adalah platform viral vector yang merupakan konsep pengembangan vaksin COVID-19 berbasis adenovirus dan adeno-associated virus atau AAV dengan menggunakan pendekatan non-replicating vector.

    Vector atau adenovirus dan AAV digunakan untuk mengantarkan sekuens yang mengkode spike protein atau receptor binding domain dari sars-cov-two.

    Saat ini, platform adenovirus sedang menunggu produksi adeno-rekombinan skala laboratorium. Selain itu, pada platform adenovirus ini menggunakan design welltype dan mutan. Sehingga peluang untuk melawan varian delta.

    Selain itu, metode adenovirus untuk metode inactivated Unair juga menggunakan desain mutan. Sehingga bisa digunakan untuk melawan varian terbaru.

    Saat ini, pengembangan metode adenovirus juga sedang dalam produksi skala laboratorium. Metode adenovirus ini merupakan metode yang sama dengan yang dipakai oleh astrazeneca. Catur Irawan/Metro TV.

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id