video
 

    2 Kasus Varian Baru COVID-19 Ditemukan di Karawang

    MetroTV - 03 Maret 2021 21:00 WIB
    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan varian baru virus korona atau B117 telah masuk ke Kabupaten Karawang. Hal itu diketahui setelah dilakukan pengecekan terhadap orang yang terpapar varian baru virus korona tersebut.

    Kasus varian baru merupakan dua TKI asal Karawang. Yang bersangkutan,  masing-masing berinisial M, mendarat pada 28 Januari 2021 dan TKI berinisial A mendarat pada 31 Januari 2021. Keduanya mengikuti aturan Satgas Covid-19 bagi para pelaku perjalanan luar negeri.
     
    TKI inisial M ini berasal dari Kecamatan Lemahabang dan TKI inisial A berasal dari Kecamatan Pedes, Karawang. Satgas COVID-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memastikan dua tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Karawang yang terpapar virus korona varian baru B117 sudah pulang ke rumahnya setelah dinyatakan negatif.

    Ridwan Kamil mengaku mulai melakukan pelacakan sebagai antisipasi penyebaran B117. Bahkan ia meminta tim dari Fakultas Kedokteran Unpad untuk melakukan penelitian terhadap virus asal Inggris tersebut.

    Penelitian diakui Emil harus segera dilakukan agar pemerintah bisa lebih tanggap mengantisipasi penyebaran virus. Terlebih saat ini, lanjut dia, Pemprov Jabar tengah gencar melakukan vaksinasi sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19.

    Emil pun mengimbau masyarakat terutama di Karawang agar tidak panik dengan ditemukannya varian baru virus tersebut. Ia meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga imunitas agar tak mudah terserang virus. Youtube: Humas Jabar.

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id