comscore
video

Polisi Selidiki Penyebab Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Tasikmalaya

Hendra Herdiana - 25 Juni 2022 15:48 WIB

Bus Pariwisata yang melaju dari Jatinangor ke pangandaran jatuh ke jurang sedalam 20 meter di Kampung Cireundeu, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Tasikmalaya pada Sabtu (25/6/2022) sekitar pukul 01.00 WIB. Dalam kecelakaan tersebut menyebabkan 3 orang tewas dan 47 orang luka-luka. 

Korban yang tewas kini sudah berada di RSUD dr. Soekardjo, sementara korban luka dibawa ke Puskesmas Rajapolah dan satu puskesmas lain. Dari ketiga korban yang tewas dapat dipastikan bahwa ketiganya merupakan orang dewasa yang berusia 59 tahun dan 64 tahun, sedangkan satu korban belum teridentifikasi karena tidak ditemukan kartu identitas. 

Kepolisan Polres Tasikmalaya Kota hingga saat ini masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan. Petugas menyimpulkan bahwa kejadian ini merupakan kejadian kecelakaan tunggal yang diduga sopir mengantuk sehingga bus masuk ke jurang. Lokasi kecelakaan tersebut merupakan lokasi yang rawan kecelakaan. 

Berdasarkan informasi dari korban yang selamat, para korban merupakan anak-anak dari SD Sayang di Jatinangor yang bertujuan untuk karyawisata ke Pangandaran. Mereka berangkat sekitar jam 11 malam dari Jatinangor. Para korban tidak mengetahui bagaimana kejadian bus tersebut hingga masuk di dalam jurang.  Hendra Herdiana/Metro TV.

Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.

(ARV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Komentar

LOADING
Top Program Metro TV
  •  
    Primetime News
  •  
    Hot Room
  •  
    Kick Andy
  •  
    Economic Challenges
  •  
    The Legend
  •  
    Kontroversi
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id