video
 

    Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

    Medcom - 23 September 2020 03:48 WIB
    Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG) sebagian besar wilayah di Indonesia mengalami musim pancaroba peralihan ke musim hujan. Beberapa hari ini hujan sudah mulai turun bahkan mengakibatkan banjir. 

    Dalam kondisi ini, tubuh akan lebih mudah terserang penyakit. Beberapa penyakit yang paling sering muncul adalah batuk dan pilek. Temperatur udara yang tidak menentu menjadi tantangan, terutama kita yang tinggal di daerah tropis, penyakit yang umum terjadi adalah demam berdarah (dengue fever), pilek, dan flu. Maka itu, kesehatan tubuh perlu dijaga dengan baik saat musim hujan. Apalagi kondisi tahun ini berbeda karena terjadi di tengah pandemi yang mengharuskan kita lebih ekstra menjaga kesehatan.

    Perubahan cuaca ini harus disikapi dengan cara menyiapkan diri dan mulai menerapkan pola hidup sehat yang sesuai di musim penghujan agar tidak mudah jatuh sakit. Menjaga kesehatan tubuh di musim hujan sebenarnya dapat dilakukan dengan cara yang sederhana. Salah satu penyakit yang bisa menyerang saat musim hujan dan banjir adalah demam berdarah dengue. 

    Tak hanya demam berdarah, musim hujan juga dapat menyebabkan penyebaran virus influenza dan rhinovirus penyebab pilek. Virus ini dapat secara mudah tersebar pada lingkungan tertutup. Misalnya, kita jadi lebih sering berada di rumah, sekolah, tempat kerja, saat musim hujan datang.

    Oleh karenanya, penting untuk menerapkan cara menjaga kesehatan dengan tepat di musim hujan. Simak tips menjaga tubuh agar tetap fit di musim hujan berikut ini! APTN

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id