video
 

    Tak Kunjung Usai, Ini Tips Mengatasi Stres Selama Pandemi

    Medcom - 25 September 2020 16:10 WIB
    COVID-19 telah menjadi pandemi global yang mengakibatkan berbagai aktivitas kehidupan menjadi terhambat. Disadari atau tidak hal ini mengakibatkan stres dan kepanikan bagi banyak orang mulai dari urusan pekerjaan, domestic, parenting, keuangan, juga personal.

    Rasa takut di tengah pandemi virus korona baru memang tak bisa dihindari, apalagi bagi Anda yang sudah memiliki gangguan kecemasan (anxiety disorder) sebelumnya. Stres dan penyakit mental lainnya telah dianggap lumrah terjadi di masa pandemi. Bahkan, sebuah penelitian membuktikan bahwa terdapat lebih dari 1500 orang Indonesia telah berkonsultasi pada dokter spesialis jiwa. Jika dibiarkan, stres dan masalah mental bisa memberi efek buruk pada kesehatan tubuh. Oleh karena itu, kamu harus bisa mengatasinya secara bertahap.
     
    Menurut Analisa, untuk dapat mengontrol stres ada beberapa hal yang dapat dilakukan. Yaitu  kenali emosi terlebih dahulu, sadari apa yang terjadi, sumber stresnya apa, dan juga dapat dengan melakukan pengalihan sementara dengan aktivitas yang menyenangkan. Hal itu agar emosi lebih positif dalam menyelesaikan masalah.
     
    Namun yang tak kalah penting lagi adalah untuk punya manajemen waktu yang baik supaya tetap memiliki quality time. Atur jadwal video call bersama teman, sahabat, dan anggota keluarga yang lain atau anda juga bisa mengisi dengan menonton film, memasak bersama, bermain game dan hal lainnya.

    Selain itu, cara mengatasi stres di tengah pandemi virus corona, melansir Help Guide, adalah menjaga kesehatan tubuh. Anda perlu menerapkan gaya hidup sehat. Misalnya, pola makan teratur, rajin meditasi, dan mendapat waktu istirahat yang cukup. Pexel.


    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id