video
 

    Antisipasi Musim Hujan, Berikut Perlengkapan yang Wajib Dibawa!

    Medcom - 23 September 2020 16:36 WIB
    Sebagian besar wilayah Indonesia diprediksikan akan memasuki periode awal musim hujan mulai akhir bulan Oktober-November 2020. Selama bulan September-Oktober ini, periode peralihan musim atau pancaroba dari musim kemarau ke penghujan masih berlangsung di beberapa wilayah Indonesia. Kondisi tersebut dapat memicu kondisi hujan tidak merata dengan intensitas sedang hingga lebat dalam durasi singkat.

    Untuk itu diperlukan persiapan lebih untuk menghadapi hujan untuk para pengendara motor. Tentunya terdapat beberapa perlengkapan wajib yang harus dipersiapkan saat akan berkendara menerjang hujan. Perlengkapan wajib pengendara motor yang harus dipersiapkan adalah jas hujan dan payung. Barang ini merupakan perlengkapan yang paling utama untuk melindungi badan dan barang bawaan dari air.
     
    Kemudian sandal harus juga selalu dibawa. Sandal berguna untuk menggantikan sepatu agar tidak basah dan tetap bisa gunakan dengan nyaman saat sampai di tujuan. Perlengkapan lainnya yang tidak kalah penting adalah lap sintetis alias kanebo. Lap ini digunakan setelah hujan untuk membersihkan kaca helm agar pandangan tetap jelas.

    Saat musim hujan sebaiknya membawa kantong plastik. Plastik ini digunakan untuk membungkus beberapa barang elektronik seperti hp, laptop, dompet atau sepatu. Jika Anda memiliki boks sebaiknya dipasang di motor. Lantaran boks ini berguna untuk membawa barang-barang tadi. Juga akan berguna untuk menyimpan helm saat di parkiran. Agar semua barang dan helm tidak basah. MI/Pexel.

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id