video
 

    Ragam Tren Selama Setahun Pandemi COVID-19

    Medcom - 23 Februari 2021 18:09 WIB
    Pandemi COVID-19 masih terus berlangsung hingga saat ini. Pandemi ini menjadi pemicu atas perubahan baru yang terjadi atau adaptasi kebiasaan baru untuk cegah penyebaran COVID-19. Virus corona baru atau SARS-CoV-2 yang sebabkan COVID-19 adalah bencana dunia nonalam yang melanda semua negara. 

    Adaptasi kebiasaan baru ini terkait dengan protokol kesehatan yang dilakukan. Protokol kesehatan mulai dari pemakaian masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak merupakan kebiasaan yang seolah memaksa kita untuk taat. Menjaga imunitas masih menjadi pilihan utama yang disepakati sebagai penawar terbaik saat ini.

    Banyak kegiatan yang mengharuskan masyarakat untuk melakukannya di rumah. Tak sedikit pula yang sampai menjadikannya sebagai hobi baru. Berikut rangkuman kebiasaan baru warga yang muncul saat pandemi  COVID-19. Apa saja kebiasaan dan tren baru itu, simak ulasannya di bawah ini.

    1. Tren Bersepeda Meningkat

    Tren bersepeda di masa adaptasi kebiasaan baru semakin meningkat pandemi COVID-19. Terbukti dari banyaknya masyarakat yang bersepeda di sekitar area kompleks perumahan atau ruas jalan raya di saat weekend, ataupun sebagai moda transportasi saat menuju tempat kerja.

    2. Bercocok Tanam

    Berkebun adalah salah satu cara untuk menggunakan waktu luang saat  sedang di rumah saja. Tanaman hias adalah tren yang berubah layaknya tren fashion. Tren tanaman hias berubah tak tentu arah, tidak bisa diprediksi. Di masa Pandemi Covid-19, kelas menengah ke atas memiliki hobi baru dalam bercocok tanam. Permintaan tanaman hias melonjak tinggi sehingga bisnis tanaman hias menjamur dan koleksi tanaman hias semakin beragam. 

    3. Belajar Memasak

    Kebanyakan orang memilih meracik aneka masakan untuk menghilangkan rasa bosan selama di rumah aja. Ternyata masak jadi kegiatan menyenangkan layaknya sebuah hiburan. Platform video seperti YouTube juga tak ketinggalan diakses oleh para pemula masak yang ingin mengolah berbagai resep. 

    4. Belanja Online Meningkat

    Sejak mewabahnya pandemi Covid-19 dan masyarakat diimbau untuk di rumah, kegiatan transaksi belanja online meningkat pesat. Masyarakat banyak yang beralih belanja online dari rumah untuk menghindari dan menekan laju penyebaran COVID-19

    5. Wisuda Drive Thru dan Daring

    Momen kelulusan dan wisuda yang seharusnya dilewati dengan indah bersama guru dan teman-teman satu angkatan, tak bisa terlaksana lantaran terganjal pandemi COVID-19. Wisuda terpaksa dilaksanakan secara daring. Namun seiring waktu sistem penerapan protokol bisa dijalankan dengan ketat, tak sedikit sekolah yang berinovasi dan berusaha tetap menghadirkan momen kelulusan yang berkesan untuk anak didiknya. Salah satunya lewat wisuda drive thru.

    6. Permintaan Sayur Organik dan Makanan sehat Meningkat

    Pandemi COVID-19 telah berdampak terhadap seluruh sektor usaha. Meski demikian, di tengah pandemi COVID-19, permintaan produk organik dan hidroponik meningkat. Konsumen saat ini perhatian dengan kesehatan dan menjaga imunitas tubuhnya sehingga membeli makanan organik dan produk sehat.

    7. Pelihara Cupang Meningkat

    Pandemi COVID-19 membatasi aktivitas dan ruang gerak masyarakat Indonesia. Mobilitas pun menurun karena diwajibkan untuk tinggal di rumah saja. Alhasil, mulai muncul berbagai tren hobi baru. Salah satunya adalah tren memelihara ikan cupang.

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id