comscore
video
 

    Mau Turunkan Berat Badan? Terapkan 4 Kebiasaan Sehat Ini saat Sarapan

    Medcom - 21 November 2021 16:19 WIB
    Jika ingin menurunkan berat badan, kamu perlu mengatur kebiasaan sarapan yang lebih seimbang di pagi hari. Ini kebiasaan sehat yang perlu diperhatikan saat sarapan:


    Fokus pada protein

    Menurut ahli gizi bersertifikat Serena Poon, protein adalah makronutrein untuk rasa kenyang, sehingga memastikan perutmu merasa kenyang lebih lama.


    Makan setelah olahraga

    Terdapat efek 'afterburn' untuk berolahraga, yaitu peningkatan tingkat metabolisme tubuh setelah berolahraga selama beberapa jam. Tubuh akan membakar banyak kalori setelah berolahraga saat kamu mengisi bahan bakar.


    Jangan lupa minum air putih

    Tubuh manusia terdiri dari 60 persen air. Tetap terhidrasi mendukung pencernaan yang sehat, sehingga dapat menyebabkan berat badan yang sehat pula.


    Makan sayuran

    Kaya akan antioksidan, fitonutrien, serta yang terpenting adalah serat yang membuat lebih cepat kenyang. Selain itu, serat juga mendukung keseimbangan mikorbioma usus yang bisa berperan pada penurunan berat badan berkelanjutan.

    Sumber foto:
    Freepik

    Hai, Sobat Medcom.id! Kalau kamu punya video peristiwa menarik bisa mengirimkannya ke redaksi@medcom.id.


    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id