video
 

    Peran Indonesia dalam Menjaga Stabilitas dan Perdamaian Dunia

    Medcom - 01 Desember 2019 11:26 WIB
    Menlu Retno Marsudi angkat bicara soal peran dan kontribusi Indonesia dalam menjaga stabilitas dan perdamaian dunia. Menlu mengatakan Indonesia akan gandeng berbagai negara dalam mewujudkan perdamaian dunia. Menurut Retno perdamaian sangat terkait erat dengan ekonomi.

    "Akan banyak yang bisa dikontribusikan oleh Indonesia tetapi kita juga harus realistis bahwa kita tidak mungkin melakukan itu sendiri. Maka yang saya tekankan adalah kalau kita menari bersama maka kita tidak akan bisa menari itu sendiri, kita butuh teman banyak untuk menari bersama," sebut Retno.

    Retno menambahkan Indonesia akan mengingatkan siapapun yang akan menjadi kekuatan di dunia agar mereka menghormati hukum internasional, menegakkan demokrasi, menghormati HAM dan multilateralisme.

    "Kalau tidak dilakukan, maka kita khawatir bahwa kekuatan besar itu nanti akan jadi ancaman bagi banyak negara. Justru yang kita harapkan mereka menjadi mesin yang menarik perubahan, perdamaian, kesejahteraan," ucap Retno.

    Pendiri FPCI Dino Patti Djalal juga mengatakan situasi sudah damai namun masih dihantui rivalitas. Sejumlah pakar dalam CIFP 2019 berpendapat situasi global yang kurang baik saat ini dapat diatasi dengan semangat kerja sama.Sumber Foto ( Antara/ Aditya Pradana Putra/ Aprilio Akbar ), Video ( Medcom.id )

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id