video
 

    WHO Sebut Virus Korona Tidak Akan Hilang

    Medcom - 15 Mei 2020 14:37 WIB
    Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan, virus korona mungkin tidak akan pernah hilang. Menurut WHO populasi di seluruh dunia harus belajar untuk berdampingan dengannya.
     
    Ketika beberapa negara di dunia mulai secara bertahap melonggarkan penutupan menyeluruh atau lockdownyang diberlakukan dalam upaya untuk menghentikan penyebaran virus korona, WHO mengatakan virus itu mungkin tidak akan pernah hilang seluruhnya.
     
    Virus ini pertama kali muncul di Wuhan di Tiongkok akhir tahun lalu dan telah menginfeksi lebih dari 4,2 juta orang dan membunuh hampir 300.000 di seluruh dunia.

    "Kami memiliki virus baru yang memasuki populasi manusia untuk pertama kalinya dan oleh karena itu sangat sulit untuk diprediksi kapan kami akan mengatasinya. Virus ini mungkin hanya menjadi virus endemik di komunitas kami dan virus ini mungkin tidak akan pernah hilang" kata Direktur Kedaruratan WHO, Michael Ryan, seperti dikutip AFP, Kamis, 14 Mei 2020.
     
    "HIV belum hilang, tetapi kita telah hidup dengan virus ini,” tuturnya.
     
    Lebih dari setengah umat manusia telah dikunci sejak krisis coronavirus dimulai. Tetapi WHO memperingatkan tidak ada cara untuk menjamin bahwa pelonggaran pembatasan tidak akan memicu gelombang kedua infeksi.
     
    Ryan menambahkan bahwa ada jalan yang sangat, sangat jauh untuk kembali ke keadaan normal. Dia bersikeras bahwa negara-negara harus tetap berada di jalur untuk mencegah penyebaran covid-19. Tetapi ia bersikeras bahwa dalam menemukan cara untuk menaklukkan virus adalah kesempatan bagi umat manusia untuk mengambil langkah besar ke depan dengan menemukan vaksin dan membuatnya dapat diakses secara luas.
     
    Menurut data Universitas Johns Hopkins, Kamis 14 Mei 2020 jumlah kasus positif secara global mencapai 4.336.973. Adapun korban meninggal telah menyentuh angka 296.252 jiwa dan pasien yang sembuh mencapai 1.540.464. AFP Foto/MI/Antara Foto.

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id