video
 

    Fakta Isabella Guzman, Gadis 18 Tahun yang Membunuh Ibunya

    Medcom - 09 September 2020 13:48 WIB
    Nama Isabella Guzman saat ini tengah menjadi pembicaraan hangat di banyak media sosial maupun online. Isabella Guzman merupakan seorang wanita asal Colorado, Amerika Serikat yang tega membunuh ibu kandungnya sendiri pada tahun 2013 silam.

    Pada saat kasus pembunuhan itu terjadi Isabella Guzman masih seorang gadis remaja berusia 18 tahun. Namun, meskipun Isabella Guzman terbukti menikam ibunya, ia tidak dinyatakan bersalah dalam pengadilan. Ia menikam ibunya sebanyak 151 kali di bagian wajah dan leher ibunya hingga meninggal dunia. Perlakuan tak biasa itu pun mengundang berbagai reaksi di dunia. 

    Gadis tersebut memiliki gangguan kejiwaan akibat broken home. Ayah dan Ibunya bercerai ketika masih kecil. Isabella dan ibunya, Yun-Mi Hoy, diketahui kerap bertengkar, apalagi semenjak ibunya menikah lagi dengan seorang pria bernama Ryan Hoy.

    Sehari sebelum menikam ibunya, Isabella juga sempat mengirimkan surel (email) kepada ibunya yang isinya "Kau akan menebusnya". Ketika menerima surel itu, ibunya sempat menelepon kepolisian Aurora dan meminta datang ke rumahnya. Polisi pun datang memenuhi permintaan ibunya.

    Keesokan harinya, Isabella melancarkan aksinya di rumah ibunya di blok 2600 Jalan South Lima. Polisi menemukan jasad Yun-Mi Hoy dalam keadaan mengenaskan di dalam kamar mandi lantai dua berselang beberapa jam kemudian.

    Isabella Guzman diringkus dalam waktu 16 jam semenjak ditetapkan sebagai buronan.Pengadilan Colorado sendiri memvonis bahwa Isabella tidak bersalah. Dia dikirim ke Rumah Sakit Pemerintah di Pueblo untuk menjalani perawatan kejiwaan.

    Menurut keterangan dokter yang merawatnya, dr Richard Pounds, Isabella didignosa mengalami paranoia schizophrenia. Ia sering menatap ke ruang hampa, lalu bicara dengan seseorang yang tidak terlihat, dan dia tertawa sendiri. Instagram: Isabellaguzmanreal

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id