video
 

    Singapura akan Vaksinasi COVID-19 Mulai 2021

    Medcom - 22 Oktober 2020 23:03 WIB
    Singapura membuat rencana untuk vaksinasi virus korona COVID-19 seluruh warganya mulai tahun depan. Mereka yang lebih rentan terhadap virus korona dan berisiko lebih tinggi, seperti petugas medis akan menjadi yang pertama mendapat vaksin.
     
    "Mereka yang lebih rentan terhadap virus korona, dan mereka yang berisiko terinfeksi lebih tinggi, seperti perawat kesehatan profesional yang berperan di garus depan, mungkin mendapatkan prioritas untuk vaksinasi," kata Direktur Layanan Medis Kementerian Kesehatan Kenneth Mak, dilansir dari The Star, Rabu, 21 Oktober 2020.
     
    Belum diketahui pasti vaksin manakah yang akan dipakai. Tidak disebutkan juga spesifik bulan berapakah vaksinasi akan dimulai. Namun vaksin tersebut diprediksi akan sampai ke tangan Singapura paling cepat akhir tahun ini.

    Rincian prioritas akan dikerjakan oleh panel ahli. Mereka juga yang akan mempelajari berbagai opsi vaksin. Singapura saat ini tengah berupaya mendapatkan beberapa vaksin berbeda. Mereka juga sedang melacak studi vaksin dengan sangat hati-hati.
     
    Menteri Kesehatan Gan Kim Yong mengatakan dengan melibatkan banyak pemasok, Singapura akan dapat mendiversifikasi risikonya jika kandidat vaksin tidak berhasil. Negara ini juga menjajaki produsen dan kandidat vaksin baru, serta terus membuka opsinya.
     
    Faktor-faktor seperti harga dan kuantitas vaksin dan kemungkinan efek samping juga harus dipertimbangkan. Sejauh ini menurut data Badan Kesehatan Dunia (WHO), tercatat 44 kandidat vaksin yang sedang menjalani uji klinis termasuk Lunar-CoV-19 yang diproduksi di Singapura. APTN

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id