video
 

    Pandemi COVID-19 Belum Selesai, WHO Umumkan Wabah Ebola Baru di Kongo

    Medcom - 02 Juni 2020 14:53 WIB
    World Health Organization (WHO) mengumumkan adanya wabah baru penyakit yang diakibatkan oleh virus ebola di Republik Demokratik Kongo. Wabah virus ebola kini menyebar di zona kesehatan Wangata, Mbandaka, Provinsi Equateur. Ini merupakan ujian yang sulit karena Kongo juga tengah memerangi Covid-19 dan wabah campak terparah di dunia.

    Menteri Kesehatan Kongo, Eteni Longondo, mengatakan empat orang meninggal karena Ebola di sebuah distrik di kota barat laut Mbandaka.

    "Lembaga Penelitian Biomedis Nasional (INRB) telah mengonfirmasi kepada saya bahwa sampel dari Mbandaka terbukti positif untuk Ebola," kata Longondo pada konferensi pers, Senin (1/6).

    Mengutip situs WHO, Selasa (2/6/2020), Kementerian Kesehatan Republik Demokratik Kongo mengumumkan ada enam kasus ebola yang ditemukan di Wangata. Empat di antaranya meninggal dunia dan dua kasus sedang dalam perawatan. Ini adalah outbreak ke-11 dari virus ebola di negara tersebut. Ebola memang merupakan virus endemik Afrika, pertama ditemukan pada 1976. Kota Mbandaka merupakan lokasi outbreak ebola kesembilan yang terjadi pada Juli 2018.

    "Pemerintah Republik Demokratik Kongo hari ini mengumumkan bahwa wabah baru Penyakit Virus Ebola telah terdeteksi di dekat kota Mbandaka di Provinsi Équateur. Pengumuman itu menyusul wabah Ebola yang kompleks di DRC Timur, yang tampaknya akan mencapai finalnya. fase. Yang baru di sisi lain dari DRC, DRC Barat. WHO akan terus mendukung DRC dalam menangani Ebola, serta menanggapi COVID-19, dan wabah campak terbesar di dunia. " kata Tedros Ghebreyesus, Direktur Jenderal, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)

    AFP/APTN

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id