video
 

    Mal di Thailand Bersiap untuk Kembali Dibuka

    Medcom - 15 Mei 2020 16:31 WIB
    Mal-mal di Thailand bersiap untuk buka kembali. Setelah hampir 2 bulan tutup karena wabah COVID-19. Toko-toko mulai memajang produknya. Petugas kebersihan menyemprotkan disinfektan. Dijadwalkan mal kembali buka pada Minggu (17/5).

    Pihak mal telah siapkan hal-hal untuk pencegahan penularan COVID-19 agar pengunjung aman. Pemindai termal dipasang di tiap pintu masuk. Sebanyak 300 dispenser handwash telah terpasang. Setiap pengunjung diwajibkan memakai masker. Disediakan pula mesin penjual masker otomatis. Jika ada yang melepas masker, dia akan diikuti robot yang meminta untuk kembali memakai masker

    Pengunjung juga harus mengunduh aplikasi dan mendaftarkan diri ketika masuk dan meninggalkan mal. Aplikasi ini akan melacak mereka jadi ketika ada yang terjangkit bisa dengan mudah dilacak. Data pengguna aplikasi dipastikan hanya dipakai untuk tujuan kesehatan masyarakat.

    Pihak mal mengatakan pengunjung akan beradaptasi dengan hal baru. Ini akan menjadi kehidupan normal baru dan jumlah pengunjung pun tentu tidak akan sama.

    Menteri Kesehatan Thailand, Anutin Charnvirakul telah melihat persiapan pembukaan mal. Pemerintah Thailand memberikan lampu hijau untuk pembukaan kembali mal. Mengingat tak ada kasus COVID-19 baru di Thailand pada Rabu (13/5) yang dinilai sebagai saat yang tepat untuk melonggarkan lockdown. APTN.

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id