video
 

    Arab Saudi Tutup Jemaah Haji Luar Negeri

    Medcom - 14 Juni 2021 16:41 WIB
    Arab Saudi resmi mengumumkan haji tahun ini tertutup bagi jemaah luar negeri. Menanggapi hal ini pemerintah Indonesia akan secara aktif dan lebih dini berkomunikasi dengan pemerintah Saudi untuk mempersiapkan pelaksanaan haji jika tahun 2022 ibadah haji dibuka kembali.

    Pemerintah Kerajaan Arab Saudi akhirnya mengumumkan skema haji 1442 Hijriah pada hari Sabtu waktu setempat. Penyelenggaraan haji hanya dibuka untuk warga negara Saudi dan warga negara asing atau ekspatriat yang tinggal di Saudi sebagaimana tahun lalu.

    Menanggapi pengumuman Saudi tersebut Kementerian Agama langsung menyampaikan siaran pers. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan "indonesia sekarang akan fokus pada persiapan penyelenggaraan haji 1443 Hijriah. Pemerintah Indonesia akan secara aktif dan lebih dini melakukan komunikasi dengan pemerintah Saudi untuk mempersiapkan pelaksanaan haji jika tahun 2022 ibadah haji dibuka kembali".

    Komisi VIII DPRRI yang membidangi urusan agama pun berharap pengumuman resmi Saudi akan mengakhiri polemik informasi bohong soal penyelenggaraan haji.

    Tahun ini adalah tahun kedua Indonesia tidak memberangkatkan jemaah haji akibat pandemi Covid-19. Demikian pula Arab Saudi untuk keduakalinya di masa pandemi menutup penyelenggaraan haji bagi jemaah dari luar negeri, negara manapun tanpa terkecuali.

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id