video
 

    Mengenang Perjalanan Karier Rina Gunawan di Dunia Hiburan

    Medcom - 03 Maret 2021 11:25 WIB
    Aktris Rina Gunawan dinyatakan meninggal dunia pada Selasa, 2 Maret 2021. Rina mengembuskan napas terakhirnya pada pukul 18.45 WIB. Ia sempat terpapar covid-19 dengan memiliki penyakit bawaan. Teddy Syah memastikan istrinya, Rina Gunawan meninggal bukan karena diet ketat yang dijalaninya semasa hidup. Rina sempat dirawat di Rumah Sakit Pertamina Simprug selama satu minggu.

    Teddy Syach mengatakan ia masih sempat melakukan panggilan video beberapa hari sebelum Rina Gunawan meninggal dunia. Dibantu suster dan dokter yang merawat istrinya tersebut, Teddy sempat berkomunikasi dengan Rina.

    Teddy menuturkan istrinya tersebut sudah dua minggu sakit karena penyakit bawaan yang dimiliki almarhumah. Sebelum meninggal dunia, Rina Gunawan sempat alami sesak nafas. Teddy mengatakan bahwa istrinya itu memang memiliki penyakit asma dan radang paru-paru.

    Selain dikenal sebagai aktris, istri aktor Teddy Syah ini juga aktif berkarier di sejumlah bidang di luar dunia akting. Salah satunya, sebagai presenter. Rina telah menjadi pembawa acara di sejumlah program televisi dengan kemampuannya menghibur orang lain.
     
    Ia juga sempat terjun di dunia tarik suara. Pada tahun 1995, ia merilis album yang bertajuk Yudi. Selain itu, juga merilis album dengan judul Semalam Kau Dimana. Sedangkan di dunia akting, Rina telah memerankan sejumlah sinetron. Empat di antaranya ialah  Erte Erwe (Rumah Tangga Ruwet), Pat Pat Gulipat, Mat Angin, dan Si Doel Anak Sekolahan.
     
    Karier Rina Gunawan juga gemilang di bidang event organizer dan wedding organizer. Bersama suaminya, Rina membantu jalannya pernikahan kalangan selebritas. Salah satunya, pernikahan pasangan Anang Hermansyah dan Ashanty pada tahun 2012. Ini merupakan pernikahan yang pertama kalinya ditayangkan selama tiga jam, secara langsung di stasiun televisi swasta.
     
    Jasa Rina Gunawan Wedding Organizer juga mengatur jalannya hari bahagia di pernikahan komedian Eko Patrio dan Viona. Juga penyanyi Bunga Citra Lestari dan mendiang aktor Ashraf Sinclair. Foto Instagram: Rina Gunawan

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id