video
 

    Dampak Omnibus Law Cipta Kerja ke Sejumlah Emiten

    Medcom - 21 Oktober 2020 15:19 WIB
    Pengesahan UU Cipta Kerja telah dilakukan dan akan diikuti dengan berbagai Peraturan Pemerintah (PP) dan Perpres untuk mengatur pelaksanaannya. Berbagai sektor dinilai akan memperoleh sentimen positif dari UU ini. Secara keseluruhan, penurunan tarif pajak penghasilan dan potensi pembebasan PPh dividen memberikan sentimen positif. Sebanyak 35 Peraturan Pemerintah dan 5 Perpres sebagai aturan turunan ditargetkan selesai dalam satu bulan.
     
    Beberapa saham yang menjadi pilihan dengan adanya UU Cipta Kerja ini antara lain pada sektor properti dan kawasan industri. Kemudian pada sektor telekomunikasi, karena diatur kerjasama penggunaan spektrum frekuensi radio untuk penerapan teknologi baru serta pengalihan penggunaan spektrum dengan penyelenggara telekomunikasi lain.
     
    Pada sektor perbankan, UU Cipta Kerja secara tidak langsung akan memberikan sentimen positif kepada sektor perbankan. Adanya kemudahan perizinan, pengurangan tarif pajak diperkirakan akan mendorong pertumbuhan ekonomi. Hal ini tentunya juga akan mendorong pertumbuhan kredit dan DPK perbankan. Di sisi lain, hal ini juga akan memperbaiki kualitas kredit perbankan.
     
    Pada sektor pertambangan, UU Cipta Kerja mendorong produsen batu bara untuk melakukan hilirisasi. Produsen batubara yang memiliki bisnis hilirisasi atau penambahan nilai terhadap produk batubaranya, berpotensi dikenakan royalty 0%. MI/Antara.

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id