video
 

    Cara Memutus Rantai Toxic Family

    Medcom - 08 Agustus 2020 21:31 WIB
    Keluarga adalah lingkungan pertama dan yang utama bagi anak-anak untuk bertumbuh. Maka tak bisa dipungkiri kondisi keluarga amat sangat berpengaruh pada pertumbuhan dan perkembangan anak. Lingkungan keluarga yang baik dan bahagia akan membuat anak tumbuh menjadi anak yang penuh kasih sayang, tetapi sebaliknya, lingkungan keluarga yang kurang kondusif bisa membuat anak berkembang menjadi pribadi yang kasar dan cenderung mudah terjerumus pada hal yang negatif. Kondisi keluarga yang kurang baik bisa disebut dengan istilah toxic family. 

    Setiap anak dilahirkan dengan kelebihan dan kemampuannya masing-masing. Terkadang orang tua terlalu memaksakan kehendak pada anak untuk mengikuti apa yang diinginkan orang tua, tanpa melihat kondisi anaknya. Terlalu membatasi dan mengekang adalah salah satu bukti adanya kekerasan di dalam keluarga dan hal tersebut bisa menjadi salah satu tanda dari toxic family.

    Menghadapi orang-orang toxic ini juga gak gampang. Apalagi kalau keluarga sendiri yang mau gak mau bakal sering ketemu. Buat kamu yang merasakan ini juga, gak usah khawatir. Psikolog & Co-Founder Kalm, Karina Negara memberikan tips untuk memutus rantai toxic di dalam keluarga.

    Saksikan selengkapnya di  https://www.youtube.com/watch?v=brD8W-DNSTM&t=32s. Jangan lupa follow dan subscribe akun Medcom.id di sosial media kalian.

    (ARV)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Top Program
    •   Opsi
      Opsi
    •   Kick Andy
      Kick Andy
    •   Economic Challenges
      Economic Challenges
    •   360
      360
    •   I'm Possible
      I'm Possible
    •   Eagle Documentary
      Eagle Documentary
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id