[Cek Fakta]

    Pendaftaran Hoax Buster Medcom.id Gelombang Kedua Telah Dibuka, Ini Cara Daftarnya

    Wanda Indana - 11 Januari 2021 09:56 WIB
    Pendaftaran Hoax Buster Medcom.id Gelombang Kedua Telah Dibuka, Ini Cara Daftarnya
    Ilustrasi Medcom.id
    Jakarta: Pendaftaran Hoax Buster Medcom.id gelombang kedua telah dibuka. Hoax Buster Medcom.id merupakan sebuah komunitas crowdsourcing (urun daya) yang fokus dalam misi memberantas hoaks dengan melibatkan masyarakat secara daring.

    Komunitas ini juga menjadi wadah untuk berdiskusi seputar cek fakta dan upaya-upaya menangkal peredaran hoaks dan ujaran kebencian di media sosial. Dalam komunitas ini, setiap anggota akan dibekali kemampuan dasar periksa fakta serta dapat membuat laporan hasil periksa fakta. Terbentuknya komunitas ini dilatarbelakangi penyebaran berita palsu alias hoaks yang kian masif beredar dalam kehidupan sehari-hari, khususnya di media sosial. 


    Pendaftaran Hoax Buster Medcom.id Gelombang Kedua Telah Dibuka, Ini Cara Daftarnya


    Menekan penyebaran hoaks sangat dibutuhkan peran masyarakat, karena itu Medcom.id mengajak peran serta masyarakat dan warganet turut berkontribusi menghentikan penyebaran berita hoaks. Salah satu caranya, dengan bergabung komunitas Hoax Buster Medcom.id.

    Untuk bergabung bersama komunitas Kami caranya mudah. Tinggal klik tautan berikut bit.ly/2H42ayb dan isi data-data sesuai panduan di dalamnya. Setelah mengisi lengkap data-data, Anda telah resmi menjadi bagian dari komunitas Hoax Buster Medcom.id.
     
    Cara kedua, Anda bisa mendaftar dengan cara ketik #cekfaktamedcom sertakan identitas diri. Berupa nama, nomor ponsel, pekerjaan dan domisili. Data diri kirim ke email cekfakta@medcom.id atau WA/SMS ke nomor 082113322016.

     

    (WAN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id