[Fakta atau Hoaks]

    [Cek Fakta] Aa Gym Curhat Perjuangan Tetap di Rumah Dikhianati Rezim? Ini Faktanya

    M Rodhi Aulia - 27 September 2020 11:14 WIB
    [Cek Fakta] Aa Gym Curhat Perjuangan Tetap di Rumah Dikhianati Rezim? Ini Faktanya
    Tangkapan layar informasi palsu yang beredar melalui pesan berantai WhatsApp
    Beredar narasi bahwa ulama kondang Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) merasa perjuangan bertahan atau tetap di rumah, dikhianati rezim. Narasi ini beredar melalui pesan berantai WhatsApp.

    “PERJUANGAN KITA NAHAN DIRI DIRUMAH PUN DIKHIANATI OLEH REZIM,” bunyi narasi yang beredar.



    [Cek Fakta] Aa Gym Curhat Perjuangan Tetap di Rumah Dikhianati Rezim? Ini Faktanya


    Berikut narasi selengkapnya:

    Tak menduga AA GYM yg lembut pun Akhirnya Berteriak !!!!

    PERJUANGAN KITA NAHAN DIRI DIRUMAH PUN DIKHIANATI OLEH REZIM

    (oleh: KH. Abdullah Gymnastiar)

    Pernyataan & kebijakan pemerintah hingga kini,  masih sangat menyayat hati ummat Islam, Rasa-rasanya sudah sepuluh tahun, para Ulama & Islam di gini gituin oleh mereka...Namun sampai saat ini, ummat Islam masih juga meng-elus eluskan dada sebagaiman tuntunan Baginda Nabi Muhammad  SAW ....Islam di hina,  Nabi di hina, Al-Qur'an di -sobek2  oleh mereka,  tetapi tidak juga di hukum dgn hukuman yg tepat,  malah sering sekali membuat pernyataan palsu,  bahwa si penghina tersebut sebagai orang yg tidak waras...Ummat  Islam masih saja bisa bersabar, meski para Ulama-ulamanya banyak yg di penjarakan &  di fitnah sana-sini... Tetapi ummat masih bisa bersabar karna tuntunan agamanya...

    Yg lebih menyakitkan hati, mesjid-2  di kunci, ibadah berjamaah selama bulan romadhon hampir tidak pernah terisi di mesjid-mesjid....Setelah romadhon sudah mau usai,  mereka malah mengadakan konser besar-besaran....Kemana hati & perasaan mereka......?

    Dan rasa-rasanya,  firaun sekalipun,  tidak pernah berbuat se-keji itu pada manusia yg banyak.....

    Dimana lagi rasa takut dosa-mu wahai pemerintah....?Dimana lagi rasa takut dosa-mu wahai para aparat polisi....? Dimana lagi rasa takut dosa-mu wahai para wakil rakyat......?

    Ya...... Hari ini kalian berbuat sekeji ini pada Ummat muslim &  masyarakat lainnya,  tetapi ingatlah hidupmu di dunia ini hanya sebentar saja,  kalian pun akan pulang juga ke kuburan dgn hanya terbungkus oleh kain kafan..Ingatlah...Siksa kubur itu sangat pedih hai rezim ... hai polisi apapun pangkatmu  ... 
    Api Neraka itu tidak pernah ada di dunia ini tingkat kepanasannya 

    Hanya saja,  kami khawatir..Jika Allah langsung yg menggetarkan hati kami,  untuk melawan anda semua.....Karna kami bukanlah nabi yg punya kesabaran tinggi.......!!!!

    (KH. Abdullah Gymnastiar)



    Penelusuran:
    Dari penelusuran tim Cek Fakta Medcom.id, klaim bahwa Aa Gym merasa perjuangan bertahan atau tetap di rumah dikhianati rezim seperti pada pesan berantai tersebut, adalah salah. Faktanya, Aa Gym tidak pernah membuat narasi tersebut.

    Akun Instagram @aagym menyampaikan klairifikasi terkait narasi tersebut. Disebutkan, narasi tersebut bukan berasal dari Aa Gym.

    “KLARIFIKASI - PESAN WHATSAPP KH.ABDULLAH GYMNASTIAR YANG TERSEBAR

    Sahabat sekalian, pesan yang tersebar di atas ini bukan tulisan atau materi tausyah yang di sampaikan oleh KH.Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

    #hoax,” tulis akun Instagram @aagym, Sabtu 26 September 2020.


    [Cek Fakta] Aa Gym Curhat Perjuangan Tetap di Rumah Dikhianati Rezim? Ini Faktanya


    Kesimpulan:
    Klaim bahwa Aa Gym merasa perjuangan bertahan atau tetap di rumah dikhianati rezim seperti pada pesan berantai tersebut, adalah salah. Faktanya, Aa Gym tidak pernah membuat narasi tersebut.

    Informasi ini masuk kategori hoaks jenis Imposter content (konten tiruan). Imposter content terjadi jika sebuah informasi mencatut pernyataan tokoh terkenal dan berpengaruh. Tidak cuma perorangan, konten palsu ini juga bisa berbentuk konten tiruan dengan cara mendompleng ketenaran suatu pihak atau lembaga.


    [Cek Fakta] Aa Gym Curhat Perjuangan Tetap di Rumah Dikhianati Rezim? Ini Faktanya


    Referensi:
    https://www.instagram.com/p/CFlW5hapKrQ/


    *Kami sangat senang dan berterima kasih jika Anda menemukan informasi terindikasi hoaks atau memiliki sanggahan terhadap hasil pemeriksaan fakta, kemudian melaporkannya melalui surel cekfakta@medcom.id atau WA/SMS ke nomor 082113322016

     

    (DHI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id