Cara Aktifkan Dark Mode di Chrome Android

    Ellavie Ichlasa Amalia - 01 Mei 2019 15:57 WIB
    Cara Aktifkan Dark Mode di Chrome Android
    Chrome punya fitur Dark Mode. (MI / RAMDANI)
    Jakarta: Chrome untuk Android akhirnya akan mendapatkan Dark Mode. Fitur ini akan tersedia pada versi 74.0.3729.112 yang tengah diluncurkan untuk perangkat Android. 

    Seperti namanya, Dark Mode membuat background yang berwarna putih menjadi warna hitam. Ini akan membuat pengguna menjadi lebih nyaman ketika menjelajah internet pada malam hari. Keberadaan Dark Mode juga bisa membuat baterai ponsel bertahan lebih lama serta membuat mata Anda tidak terlalu cepat lelah. 

    Keputusan Google untuk menambahkan Dark Mode pada Chrome memperkuat rumor yang menyebutkan bahwa Google akan menyediakan Dark Mode pada Android Q.

    Belum lama ini, beberapa aplikasi seperti YouTube, Twitter, serta Facebook Messenger juga memperkenalkan Dark Mode sebelum Google meluncurkan Android terbaru. 

    Sayangnya, untuk menggunakan Dark Mode pada Chrome, Anda harus mengaktifkannya terlebih dulu, seperti yang disebutkan oleh Money Control.

    Untuk mengaktifkan Dark Mode di Chrome, Anda harus mengetikkan "chrome://flags/#enable-android-night-mode" pada address bar. 

    Cara Aktifkan Dark Mode di Chrome Android

    Setelah itu, pada bagian bawah akan muncul opsi "Android Chrome UI dark mode". Pilih menu dropdown itu dan pilih opsi "Enabled". Tutup Chrome dan luncurkan kembali. Setelah itu, ketuk tiga titik vertikal pada bagian kanan atas. Pilih menu Settings dan ketuk Dark Mode untuk mengaktifkannya. 

    Sayangnya, sekarang, fitur Dark Mode hanya tersedia untuk perangkat Google Pixel. Fitur Dark Mode tengah diluncurkan secara perlahan agar semua perangkat Android bisa menggunakan fitur tersebut. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id