Tips & Trik

    Alternatif Zoom, Begini Cara Pakai Skype

    Lufthi Anggraeni - 09 April 2020 12:11 WIB
    Alternatif Zoom, Begini Cara Pakai Skype
    Begini cara menggunakan layanan konferensi video karya Microsoft, Skype.
    Jakarta: Kebijakan bekerja dan sekolah dari rumah mendorong masyarakat untuk mau tidak mau lebih memanfaatkan teknologi guna mendukung kelancaran aktivitas mereka. Layanan konferensi video menjadi salah satu teknologi yang naik daun akibat penerapan kebijakan ini.

    Dengan penerapan kebijakan ini, masyarakat yang tadinya tidak pernah menggunakan layanan tersebut akhirnya berkenalan dan memanfaatkannya dalam aktivitas harian mereka. Pada awal penerapannya, Zoom menjadi primadona layanan konferensi video di kalangan masyarakat.

    Tapi tahukah Anda, selain Zoom, terdapat sejumlah layanan lain yang juga menawarkan fungsi serupa, salah satunya adalah Skype. Layanan karya Microsoft ini telah lama tersedia di ranah teknologi, dan dapat menjadi alternatif untuk Zoom. Cara pakainya? Simak artikel ini untuk mengetahuinya.

    1. Akses peramban yang diinginkan dan cari situs resmi Skype, kemudian klik gelembung biru bertuliskan Unduh Skype.

    Alternatif Zoom, Begini Cara Pakai Skype

    2. Kemudian, Anda disuguhkan pilihan aplikasi yang ditujukan untuk desktop atau ponsel. Pilih sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan.

    Alternatif Zoom, Begini Cara Pakai Skype

    3. Setelah unduhan selesai, Anda akan diminta untuk mendaftarkan atau masuk dengan menggunakan email akun Microsoft. Jika Anda belum memilikinya, tersedia opsi untuk membuatnya terlebih dahulu pada jendela yang sama, via opsi Create One.

    Alternatif Zoom, Begini Cara Pakai Skype

    4. Setelah masuk, Skype akan meminta izin kepada Anda untuk mengimpor kontak yang telah tersimpan.

    5. Untuk menemukan rekan lainnya, Anda dapat menggunakan Search Skype di sudut kiri atas dan cari nama lengkap, nama Skype, atau alamat email mereka.

    Alternatif Zoom, Begini Cara Pakai Skype

    6. Atau Anda dapat mengklik opsi Start Conversation dan masukan nama rekan, atau pilih opsi Invite Friends, yang akan memunculkan tautan yang Anda salin dan kirim via email atau aplikasi pesan instan kepada rekan yang ingin diajak bertemu via Skype.

    Alternatif Zoom, Begini Cara Pakai Skype

    Bagi penerima undangan, rekan tidak perlu mengunduh aplikasi sebab hanya perlu memanfaatkan peramban untuk dapat memanfaatkan layanan Skype. Sebagai informasi, Microsoft meluncurkan Skype pada tahun 2003. Selamat mencoba!



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id