4 Trik Google Maps untuk Mempermudah Perjalanan

    Cahyandaru Kuncorojati - 08 Maret 2019 15:38 WIB
    4 Trik Google Maps untuk Mempermudah Perjalanan
    Aplikasi Google Maps.
    Jakarta: Google Maps sudah jadi aplikasi paling sering diandalkan, terutama mereka yang banyak menghabiskan waktu di jalan.

    Aplikasi ini bisa dibilang membuat siapapu berani melakuan perjalanan ke tempat baru yang belum pernah dikunjungi bermodalkan smartphone. Dijamin, Anda bisa mencapai sebuah lokasi mengandalkan smartphone.

    Syaratnya, Anda harus memaksimalkan fitur di Google Maps. Medcom.id sendiri sudah merangkum beberapa fitur Google Maps yang bisa digunakan untuk menuju lokasi baru tanpa bingung dan mungkin bertanya ke orang lain.

    1. Trik untuk Pengendara Sepeda Motor
    Apakah Anda mengandalkan motor atau mungkin ojek online? Tidak perlu cemas apabila driver Anda tidak tahu jalan atau lokasi yang dituju.

    Google Maps menyediakan fitur untuk pengendara motor. Fitur ini diperkenalkan Google karena di Indonesia jumlah pengendara motor lebih banyak.

    4 Trik Google Maps untuk Mempermudah Perjalanan

    Selain itu, pengendara sepeda motor juga memiliki jalur kendaraan yang berbeda dengan mobil terutama di jalan-jalan dalam kota Jakarta. Untuk mengetahui lebih jelas, cukup klik tautan tips dan trik Medcom.id berikut ini.

    2. Jalur Ganjil Genap
    Kota DKI Jakarta memiliki kebijakan sendiri untuk jalanannya, yaitu diberlakukannya jalur ganjil genap. Kebijakan ini didasarkan kepada angka terakhir pada pelat nomor kendaraan, apakah ganjil atau genap.

    Pelat tersebut disesuaikan juga dengan tanggal yang berlaku hari itu, apakah ganjil atau genap. Apabila Anda melewat jalur yang tidak sesuai maka Anda bisa ditilang oleh pihak polisi dan Dishub sehingga mendapatkan sanksi.

    Google Maps di Indonesia juga sudah menyediakan fitur untuk mendukung kondisi tersebut. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk memilih rute ganjil atau genap yang sudah disesuaikan dengan rute perjalanan yang dibuat oleh Pemprov DKI Jakarta.

    4 Trik Google Maps untuk Mempermudah Perjalanan

    Bagaimana cara menggunakan fitur ini? Anda bisa memilih tautan tips dan trik Medcom.id berikut ini untuk fitur rute ganjil dan genal di Googlep Maps.

    3. Hemat Data Di Jalan Pakai Google Maps
    Selama Anda menggunakan Google Maps di perjalanan tentu saja aplikasi ini akan terus terhubung dengan internet. Artinya kuota data internet yang dimiliki akan terkuras tanpa disadari.

    Google juga sudah mendesain aplikasi ini menjadi ramah kuota data. Caranya dengan menyediakan fitur offline alias bisa digunakan tanpa terhubung internet.

    4 Trik Google Maps untuk Mempermudah Perjalanan

    Caranya adalah dengan mengunduh rute perjalanan yang sudah ditentukan di Google Maps. Jadi Anda tetap bisa memantau perjalanan Anda di Google Maps secara real-time tanpa koneksi internet.

    Medcom.id telah membuat panduan untuk menggunakan fitur tersebut di tautan ini. Perlu diketahui, fitur ini juga bisa diandalkan apabila Anda takut lokasi yang dituju akan melewati daerah dengan sinyal internet yang kurang bagus.

    4. Simpan Tempat Favorit
    Apakah Anda sudah sampai di tempat tujuan? Apakah lokasi tujuan Anda menjadi tempat favorit? Anda mungkin berencana untuk kembali lagi ke lokasi tersebut.

    Namun untuk beberapa kali mungkin Anda juga tidak akan bisa menghafal dengan cepat rute perjalanan ke lokasi favorit baru. Google Maps punya fitur untuk membantu Anda kembali ke lokasi baru tersebut.

    4 Trik Google Maps untuk Mempermudah Perjalanan

    Google Maps memliki fitur untuk menyimpan tempat favorit yang bakal Anda sering kunjungi. Caranya cukup mudah, Anda bisa tandai dan simpan lokasi atau sebuah tempat menjadi tempat favorit.

    Untuk mengakses fitur ini, Anda bisa mengikuti panduan yang sudah Medcom.id buat di tautan ini.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id