Tips Menggunakan Media Sosial Selama Ramadan

    Ellavie Ichlasa Amalia - 14 Mei 2019 14:33 WIB
    Tips Menggunakan Media Sosial Selama Ramadan
    Ilustrasi.
    Jakarta: Media sosial sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Selama bulan Ramadan, menggunakan media sosial juga bisa membantu Anda untuk mengisi waktu senggang atau saat Anda menunggu waktu berbuka. 

    Puasa tidak hanya soal menahan haus dan lapar, tapi juga menahan emosi. Walau ada banyak konten di media sosial yang bisa membuat Anda tersenyum atau tertawa, tidak sedikit juga konten yang mungkin justru akan membuat darah Anda mendidih. Jika tidak hati-hati, Anda juga bisa menemukan konten yang tak pantas untuk dilihat pada bulan Ramadan. 
    Ini beberapa tips untuk menggunakan media sosial saat berpuasa. 

    1. Blokir tagar yang mungkin mengandung konten tak senonoh
    Salah satu hal yang bisa Anda lakukan jika Anda ingin menjelajah media sosial dengan aman adalah dengan memblokir tagar yang mungkin menampilkan konten tak senonoh. Misalnya #nsfw yang merupakan kepanjangan dari not safe for work. Tagar ini biasanya digunakan untuk konten yang tak pantas dikonsumsi di tempat umum. 

    2. Hindari kolom komentar
    Saat puasa, Anda juga harus mengendalikan hawa nafsu, termasuk marah. Sayangnya, netizen terkadang menulis komentar yang sembrono, terutama pada berita berbau politik. Jika Anda tidak ingin rasa marah Anda terpancing, sebaiknya, Anda menghindari kolom komentar. 

    3. Hindari konten makanan
    Jika Anda tidak ingin tergoda ketika melihat foto dan video berseliweran di lini masa Anda, Anda bisa memblokir tagar terkait makanan. Anda juga bisa menggunakan fitur seperti mute pada akun makanan. 

    4. Hindari gosip
    Jika konten berbau politik bisa membuat Anda marah, konten gosip biasanya mendorong Anda untuk melakukan gibah, membicarakan keburukan orang lain. Di saat bulan puasa, ada baiknya jika Anda mencoba untuk mengurangi konsumsi konten gosip. 

    Selamat mencoba!



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id