Tips & Trik

    Cara Mudah Mengatur Profil Akun WhatsApp

    Cahyandaru Kuncorojati - 04 Februari 2020 22:55 WIB
    Cara Mudah Mengatur Profil Akun WhatsApp
    Ilustrasi.
    Jakarta: WhatsApp adalah aplikasi percakapan yang paling populer saat ini meskipun banyak aplikasi serupa yang menawarkan tampilan lebih menarik. Tampilan antarmuka WhatsApp yang sederhana membuat banyak pengguna smartphone betah menggunakannya.

    Meskipun begitu, WhatsApp masih menyediakan fitur berupa pengaturan profil akun yang serupa seperti di media sosial. Mulai dari nama, foto, hingga about alias status atau deskripsi profil akun pengguna WhatsaApp juga bisa diubah.

    Berikut ini Medcom.id merangkum cara mudah untuk mengganti nama, foto profil hingga deskripsi profil (about) akun WhatsApp Anda. Pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui letak pengaturan profil akun WhatsApp.

    Di tampilan utama WhatsApp yang berisi daftar percakapan, pilih ikon tiga titik yang tersusun vertikal di sudut kanan atas layar. Kemudian akan muncul kotak menu dan pilih Settings yang ada di bagian paling akhir.

    Cara Mudah Mengatur Profil Akun WhatsApp

    Selanjutnya Anda akan dibawa ke tampilan halaman Settings yang berisi pilihan berbagai macam pengaturan aplikasi WhatsApp. Di bagian atas Anda akan melihat lingkaran berisi foto profil dan di sebelahnya ada nama akun serta deskripsi (about) dari akun WhatsApp. Sentuh bagian tersebut dnegan jemari Anda.

    Di sini Anda akan disajikan halaman berisi foto, nama dan deskripsi (about) dari akun WhatsApp. Pilih ikon kamera atau bagian foto profil untuk masuk ke pengaturan foto profil WhatsApp. Anda bisa memilih foto baru dari kamera atau galeri foto di smartphone.

    Apabila ingin mengubah nama akun WhatsApp, maka pilih bagian nama. Penggantian deskripsi (about) juga bisa dilakukan di bawah baris nama akun WhatsApp. Di bagian baris paling bawah terdapat kolom untuk mengganti nomor kontak atau ponsel Anda yang ingin terhubung ke aplikasi WhatsApp.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id