Tips & Trik

    Cara Menghilangkan Notifikasi Cuaca dan Berita di Taskbar Windows 10

    Cahyandaru Kuncorojati - 23 Juni 2021 10:19 WIB
    Cara Menghilangkan Notifikasi Cuaca dan Berita di Taskbar Windows 10
    Ilustrasi.



    Jakarta: Pengguna PC dan laptop dengan sistem operasi Windows 10 baru ini menerima update terbaru. Di sini mereka akan menemukan kehadirab sebuah notifikasi berupa informasi cuaca pada bagian Taskbar, tepatnya di sudut kanan layar dekat ikon baterai dan WiFi.

    Apabila pengguna mengarahkan pointer mouse ke bagian tersebut dan menunggu beberapa detik akan muncul kotak berisi informasi cuaca serta berita yang bisa diatur informasi apa saja yang akan muncul di bagian tersebut.

     



    Bagi sebagian orang mungkin fitur baru ini bermanfaat namun tidak sedikit pengguna PC dan laptop yang merasa mereka tidak membutuhkan fitur tersebut dan berpikir untuk menghilangkannya dari bagian Taskbar.

    Kabar baiknya, ternyata Microsoft sudah menyediakan pilihan untuk pengguna sistem operasi Windows 10 untuk menghilangkan notifikasi cuaca dan berita dari Taskbar, bagaimana caranya?

    1.Arahkan pointer ke kolom Taskbar, setelah itu lakukan klik kanan.
    2. Muncul kotak dialog berisi sejumlah menu, arahkan pointer ke menu “News and Interests” sehingga muncul kotak pilihan di sebelahnya. 
    3. Di kotak baru yang muncul tersebut, pilih menu “Turn Off”

    Selesai, kini fitur notifikasi cuaca dan berita di Taskbar sudah hilang. Apabila suatu hari Anda berpikir untuk menggunakannya kembali cukup lakukan langkah yang sama tapi di tahap akhir pilih menu “Show icon and text”.

    Microsoft sendiri dikabarkan sedang menyiapkan sistem operasi terbaru yang saat ini dirumorkan sebagai Windows 11 dan sudah beredar beberapa bocoran mengenai antarmuka dari versi tersebut. Meskipun begitu belum diketahui tanggal pengumuman dari generasi terbaru dari sistem operasi Windows.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id