Cara Mudah Ubah Foto Data Jadi Microsoft Excel

    Lufthi Anggraeni - 27 Mei 2019 14:10 WIB
    Cara Mudah Ubah Foto Data Jadi Microsoft Excel
    Berikut langkah untuk memanfaatkan alat baru untuk ponsel Android, bertajuk Excel Insert Data from Picture.
    Jakarta: Microsoft mengumumkan alat baru untuk ponsel Android, bertajuk Excel Insert Data from Picture, berkemampuan mengubah angka pada tabel di kertas menjadi spreadsheet Microsoft Excel dalam waktu singkat.

    Dengan alat ini, pengguna akan dapat memotret gambar data pada tabel di kertas, dan aplikasi Android Excel akan secara otomatis mengubah gambar menjadi tabel data yang dapat diedit, seperti laporkan CNET.

    Aplikasi akan mengirimkan gambar ke mesin pengenalan gambar online Excel untuk diproses dan diubah menjadi tabel. Selama proses impor, Excel memberikan pengguna kesempatan untuk memperbaiki konten sebelum mengubahnya menjadi tabel.

    Microsoft menyebut bahwa Insert Data from Picture juga akan tersedia pada Excel versi iOS dalam waktu dekat. Sementara itu, Excel versi Android merupakan bagian dari aplikasi Office koleksi Microsoft untuk perangkat mobile, termasuk Word dan Powerpoint.

    Versi gratis aplikasi produktivitas mobile ini memberikan pengguna alat editing dasar. Dengan berlangganan Microsoft Office, pengguna dapat mengakses lebih banyak fitur, seperti kemampuan untuk berkolaborasi dengan kolega.

    Berikut langkah yang perlu pengguna lakukan.
    1. Pada aplikasi Android Excel, ketuk tombol New di bagian atas aplikasi untuk menciptakan file baru. Pengguna dapat memilih untuk menciptakan file kosong atau menggunakan template yang tersedia.

    2. Di bagian bahwa aplikasi, ketuk tombol Data from Picture, diwakili ikon kamera dengan grid 3x3. Bagi pengguna pertama, ketuk tombol Allow untuk memberikan Microsoft izin mengubah gambar menjadi data menggunakan layanan online Microsoft.

    3. Posisikan kotak berwarna merah di sekitar data yang ingin dipotret, dan kemudian ketuk tombol Capture. Aplikasi ini sedikit rewel terkait data yang dapat dan tidak dapat diidentifikasi sebagai data, sehingga pengguna perlu memotret data tersebut sebanyak beberapa kali.

    4. Setelah sesuai keinginan, ketuk tombol centang merah untuk mengubah data. Jika belum sesuai keinginan, ketuk tombol X dan mulai kembali proses tersebut.

    5. Pada preview data yang dipotret, ketuk cell berwarna merah dan ketuk Edit untuk memasukan informasi yang tertinggal. Ketuk Done setelah selesai melakukan setiap perubahan. Pengguna juga dapat mengetuk bagian yang tidak berwarna untuk memperbaiki atau mengubah data.

    6. Setelah sesuai dengan data yang diinginkan, ketuk Insert di bagian atas untuk menyematkan data di file. Data yang pengguna potret dan ubah dapat berupa angka dan kata, dan dapat termasuk daftar dan bahan resep masakan, meski aplikasi mengalami sedikit kesulitan mengubah data berbentuk tulisan.

    Selamat mencoba!



    (ELL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id