Cara Cepat Unduh Foto dan Video dari Instagram

    Cahyandaru Kuncorojati - 29 April 2019 14:59 WIB
    Cara Cepat Unduh Foto dan Video dari Instagram
    Logo Instagram.
    Jakarta: Media sosial Instagram memiliki model yang agak berbeda ketimbang Facebook. Di Facebook, pengguna bisa mengunduh foto atau video yang tersebar di media sosial tersebut. Facebook menyediakan opsi untuk mengunduh konten yang Anda lihat.

    Namun, tidak di Instagram. Opsi tersebut tidak tersedia sehingga Anda tidak bisa melakukannya bahkan untuk mengunduh foto dan video di akun Anda sendiri. Tidak perlu pusing, karena sejak lama sudah beredar aplikasi pihak ketiga yang memudahkan pengguna Instagram untuk mengunduh foto.

    Salah satu aplikasi yang Medcom.id temukan di Google Play Store adalah aplikasi FastSave for Instagram. Aplikasi ini bisa digunakan untuk menunduh foto sekaligus video dengan sangat mudah.

    Pertama Anda harus memiliki dulu aplikasi FastSave. Ukuran aplikasinya tidak terlalu besar jadi tidap perlu sediakan kapasitas memori yang cukup besar. Langkah kedua adalah masuk ke aplikasi FastSave.

    Cara Cepat Unduh Foto dan Video dari Instagram

    Di halaman pertama aplikasi Anda akan diberikan penjelasan bahwa proses unduh dilakukan dengan memiliki opsi Copy Link di dalam konten foto atau video Instagram. Namun, Anda harus selalu membuka aplikasi Instagram lewat aplikasi ini apabila ingin mengunduh konten.

    Pilih ikon geser di halaman awal aplikasi FastSave untuk mengaktifkannya. Kemudian buka aplikasi Instagram lewat tombol yang ada di bawahnya. Nanti tampilan layar akan langsung beralih ke halaman Instagram Anda.

    Biasanya akan muncul kotak dialog yang meminta Anda menginzinkan aplikasi FastSave terhubung dengan galeri ponsel Anda. Jadi setiap foto dan video yang diunduh akan langsung tersimpan di folder bernama FastSave di dalam galeri.

    Cara Cepat Unduh Foto dan Video dari Instagram

    Setelah masuk ke Instagram lewat aplikasi FastSave, Anda cukup cari foto atau video yang ingin diunduh. Pada foto atau video tersebut pilih ikon tiga titik yang tersusun vertikal di pojok kanan atas foto atau video tersebut.

    Setelah itu, akan muncul kotak dialog yang berisi opsi untuk membagikan foto atau video tersebut. Di sini Anda harus memilih opsi Copy Link yang nantinya akan secara otomatis diunduh oleh aplikasi FastSave.

    Apabila proses unduh selesai, akan muncul notifikasi FastSave di Status Bar ponsel Anda. Anda bisa melihat hasil unduhan di galeri dalam apliaksi FastSave maupun di galeri ponsel Anda.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id