Ponsel Mengganggu Saat Tidur? Ini Solusinya

    Ellavie Ichlasa Amalia - 22 Maret 2019 16:09 WIB
    Ponsel Mengganggu Saat Tidur? Ini Solusinya
    Anda bisa aktifkan mode Do Not Disturb dengan mudah. (Digital Trends)
    Jakarta: Sebagian orang kesulitan untuk melepaskan diri dari smartphone mereka. Berbagai notifikasi dari smartphone Anda -- mulai dari pesan, email, sampai notifikasi media sosial -- akan memecah konsentrasi Anda. Jika Anda tidak ingin diganggu oleh ponsel Anda, Anda bisa mengaktifkan mode Do Not Disturb di Android. 

    Satu hal yang harus Anda ingat, seperti yang disebutkan oleh Digital Trends, opsi Do Not Disturb pada setiap merek Android mungkin ada di tempat yang berbeda.

    Namun, fitur Do Not Disturb telah Google tanamkan pada Android sejak versi 6.0. Itu artinya, semua smartphone Android dengan sistem operasi 6.0 atau yang lebih baru bisa menemukan fitur itu. 

    Ponsel Mengganggu Saat Tidur? Ini Solusinya

    Untuk bisa mengaktifkan mode Do Not Disturb dengan cepat, Anda cukup melakukan drag down dan mengetuk ikon Do Not Disturb. Sementara jika Anda ingin mengatur mode Do Not Disturb, Anda bisa melakukannya di Settings. 

    Secara default, ketika mode Do Not Disturb aktif, Anda tidak akan mendapatkan notifikasi, baik berupa pesan atau telepon. Satu-satunya hal yang bisa mengganggu Anda adalah alarm.

    Namun, Anda juga bisa menyesuaikan bagaimana mode ini bekerja. Anda masih bisa mengatur agar notifikasi tertentu masih bisa Anda terima. Misalnya, Anda bisa mematikan notifikasi untuk pesan tapi mengaktfikan notifikasi untuk telepon atau telepon yang terjadi beberapa kali. 

    Ponsel Mengganggu Saat Tidur? Ini Solusinya

    Anda juga bisa mengatur agar notifikasi yang Anda terima hanya datang dari orang-orang tertentu saja. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir akan diganggu oleh pesan atau telepon dari orang-orang lain. Pada bagian Schedule, Anda bisa mengatur agar mode Do Not Disturb secara otomatis aktif pada hari dan waktu tertentu. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id