comscore

Cara Praktis dan Mudah Membuat Microsite di Bio Instagram

Mohammad Mamduh - 13 Juni 2022 11:02 WIB
Cara Praktis dan Mudah Membuat Microsite di Bio Instagram
Ilustrasi
Jakarta: Penggunaan microsite saat ini dibutuhkan untuk beberapa keperluan, salah satunya mencantumkannya di bio Instagram bisnis maupun Instagram pribadi.
 
Microsite dapat memuat berbagai tautan ke dalam satu tautan saja. Dengan begitu, kamu tidak perlu repot memasukan setiap tautan yang ingin ditambahkan ke bio Instagram. Kamu cukup hanya memasukan satu microsite yang berisi berbagai tautan.
 

Bagaimana cara membuat microsite di bio Instagram? Berikut langkah-langkah yang harus kamu ikuti.
 
1. Kunjungi situs s.id
Buka situs web s.id yang beralamat di https://s.id/ melalui device kamu. Apabila kamu sudah mempunyai akun, kamu cukup log in. jika belum, pada menu log in klik register here untuk memulai membuat akun.
 
2. Isi formulir dan lakukan verifikasi akun
Isi nama, email, password dan gender, lalu selesaikan captcha dan lakukan verifikasi yang dikirimkan ke alamat email kamu. Jika berhasil, kamu akan langsung diarahkan ke halaman utama s.id.
 
3. Buat microsite
Untuk memulai membuat microsite, masuk ke akun kamu, lalu dari menu di samping, klik microsite dan klik create new. Pilih tema terlebih dahulu, lalu isi nama dan url yang paling cocok menggambarkan akun microsite mu.
 
Untuk menambahkan tautan, klik add new component, pilih jenis tautan yang ingin kamu tambahkan, seperti menambahkan judul, tautan situs, foto, video atau tautan sosial media kamu.
 
4. Bagikan tautan microsite
Pada menu microsite, di sebelah kanan microsite kamu, klik share.
 
Kini kamu dapat membagikan microsite kamu dengan beberapa cara, yaitu copy link, QR code ataupun share ke sosial media yang tersedia.
 
5. Buka aplikasi Instagram
Setelah itu buka aplikasi Instagram mu dan arahkan ke profil dan klik edit profil, lalu tempel/paste microsite s.id kamu di bagian website.
 
6. Selesai
Tautan microsite pun telah dipasang pada bio Instagram. Artinya pengunjung akun Instagram kamu bisa melihat dan mengakses microsite. Jika pengunjung mengklik tautan tersebut, ia akan langsung diarahkan ke halaman tautan yang telah kamu tambahkan.
 
Dengan microsite, kamu bisa menambahkan berbagai macam tautan ke dalam satu tatan saja, sehingga pengunjung akan lebih mudah mencari atau menghubungi akun mu.
 
Itulah beberapa cara mudah membuat microsite untuk profil Instagram. Semoga bermanfaat.
 
(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id