Tips & Trik

    5 Bahan untuk Hilangkan Goresan di Smartphone

    Lufthi Anggraeni - 16 November 2020 15:18 WIB
    5 Bahan untuk Hilangkan Goresan di Smartphone
    Ini lima bahan yang dapat membantu Anda menghilangkan goresan di bodi smartphone.
    Jakarta: Smartphone kini telah menjadi salah satu perangkat yang wajib dibawa pengguna dalam aktivitas sehari-hari, terutama mengingat kini sejumlah kegiatan didukung oleh aplikasi yang tersimpan di smartphone.

    Karenanya, smartphone juga menjadi salah satu perangkat yang rentan terhadap goresan pada bodi atau layar, baik akibat jatuh ataupun hanya sekadar tergores oleh benda yang kerap disimpan di tas atau saku bersamaan dengan ponsel.

    Goresan tersebut jelas mengurangi keindahan dari tampilan perangkat, dan berpotensi mengurangi harga jual ponsel jika dibutuhkan suatu saat. Namun, goresan juga berpotensi mengganggu performa perangkat terutama jika terjadi di layar.

    Berikut bahan yang dapat Anda manfaatkan untuk membantu mengurangi bahkan menghilangkan goresan pada bodi dan layar smartphone.

    5 Bahan untuk Hilangkan Goresan di Smartphone
    1. Baking Soda
    Tidak hanya untuk membuat kue, baking soda juga dapat Anda digunakan untuk menghilangkan goresan pada bodi smartphone, serta merupakan salah satu trik paling sederhana simple dan menjadi solusi baik untuk menghilangkan goresan pada perangkat.

    Untuk memanfaatkannya, Anda hanya harus membuat pasta kental dari baking soda dan air setiap kali ingin menggunakannya. Namun, Anda harus berhati-hati saat mengoleskan pasta kental ini pada perangkat, sebab dapat mempengaruhi layar perangkat akibat kelembabannya.

    5 Bahan untuk Hilangkan Goresan di Smartphone
    2. Pasta Gigi
    Selain untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga dapat membantu menghilangkan goresan pada smartphone. Dan untuk melakukannya, Anda harus memastikan memilih pasta gigi standar, dan bukan varian gel, sebab berpotensi menyuguhkan hasil berbeda.

    Anda hanya perlu mengoleskan sedikit pasta gig pada satu lembar tisu dan menggosokannya ke area bodi smartphone yang tergores. Kemudian, Anda perlu mendiamkan smartphone selama beberapa menit, dan bersihkan bagian tersebut dengan tisu basah.

    5 Bahan untuk Hilangkan Goresan di Smartphone
    3. Minyak Sayur
    Minyak alami, seperti minyak sayur atau minyak zaitun juga dapat menjadi solusi untuk menghilangkan goresan pada bodi smartphone Anda. Anda hanya perlu menambahkan satu tetes minyak ke atas goresan dan gosok secara perlahan.

    Namun, Anda perlu berhati-hati saat meneteskan minyak agar tidak menggunakan minyak dalam jumlah banyak, sebab hal ini dapat menjadikan layar ponsel berminyak dan terlalu licin, bahkan meresap ke dalam smartphone dan menyebabkan kerusakan.

    5 Bahan untuk Hilangkan Goresan di Smartphone
    4. Bedak Bayi
    Bedak bayi juga dapat menjadi bahan alternatif untuk menghilangkan goresan pada smartphone, dengan membuat pasta campuran sedikit bedak bayi dengan air. Kemudian, oleskan pasta dengan kain lembut ke daerah tergores lalu gosok lembut dengan gerakan melingkar. Setelah pasta menghilang, bersihkan layar dengan kain bersih sedikit basah.

    5 Bahan untuk Hilangkan Goresan di Smartphone
    5. Putih Telur dan Tawas
    Kombinasi putih telur dan tawas dapat menjadi salah satu pilihan bahan untuk menghilangkan goresan di smartphone. Anda hanya perlu mencampurkan bagian putih dari satu telur dengan satu sendok teh tawas ke dalam panci yang sudah dipanaskan.

    Kemudian, rendam kain mikrofiber dalam campuran tersebut dan letakkan selembar kain pada aluminium foil. Setelah itu, letakkan di dalam oven dengan suhu 150 derajat dan panaskan hingga kain kering. Setelah benar-benar kering, keluarkan kain dan bilas menggunakan air dingin.

    Lakukan langkah ini sebanyak tiga kali, kemudian keringkan kain selama 48 jam. Setelahnya, Anda dapat menggunakan campuran putih telur dan tawas ini untuk menghilangkan goresan pada smartphone.

    Dari lima solusi ini, Anda dapat memilih yang paling sesuai, sederhana dan mudah untuk dilakukan. Selamat mencoba!

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id