Tips & Trik

    9 Masalah PS5 dan Solusinya

    Cahyandaru Kuncorojati - 18 November 2020 08:52 WIB
    9 Masalah PS5 dan Solusinya
    PS5. (Sony PlayStation)
    Jakarta: Kehadiran PS5 memang tidak aman tanpa masalah. Kini konsol gaming tersebut sudah bisa dibeli dan dinikmati oleh beberapa negara namun mulai banyak laporan mengenai problem yang ditemukan pada perangkat tersebut.

    Sejumlah pengguna menemukan ada problem saat menggunakan PS5 yang tidak berasal dari kesalahan pengguna. Tampaknya memang ada bug atau error yang terlewatkan dari pengecekan pihak Sony.

    Dikutip dari Geek Culture ada sejumlah problem yang ditemukan di PS5. Beruntung dari pihak Sony maupun komunitas penggunanya sudah menemukan berbagai cara untuk mengatasinya.

    1. Game dan aplikasi macet di antrian download
    Pengguna PS5 Digital Edition atau yang memilih untuk mengunduh game secara digital mengalami masalah ini. Bahkan pengguna PS5 yang tidak sedang mengunduh game atau aplikasi mendapatkan notifikasi Queued for Download.

    Solusinya adalah dengan melakukan factory reset. Namun apabila masih terjadi maka pengguna harus melakukan factory reset berulang kali. Saat ini belum ada solusi resmi dari pihak Sony.

    2. Tidak bisa terhubung ke PlayStation Network
    Sejumlah pengguna PS5 tidak bisa terhubung atau login ke akun PlayStation Network (PSN). Sayangnya Sony juga belum memberikan solusi yang resmi, namun sejumlah pengguna bisa mengatasiya dengan mengecek PSN Status di sitsu resminya atau mengecek kualitas koneksi internet di router rumah.

    3. Tidak bisa transfer data PS4 ke PS5 via USB atau LAN
    Dilaporkan sejumlah pengguna mengalami crash bahkan bricking atau proses transfer yang sangat lama sekali ketika memindahkan data dari PS4 ke PS5 via kabel USB atau koneksi LAN.

    Solusi yang pernah dicoba dan berhasil adalah dengan melakukan transfer data via WiFi diklaim sebagai cara paling aman. PS5 sendiri belum mendukung penggunaan penyimpanan data eksternal seperti PS4.
     

    Halaman Selanjutnya
    4. Games PS4 tidak bisa…
    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id