Tips & Trik

    Takut HP Panas, Genshin Impact Bisa Main di PC, Spesifikasinya?

    Cahyandaru Kuncorojati - 19 Oktober 2020 09:25 WIB
    Takut HP Panas, Genshin Impact Bisa Main di PC, Spesifikasinya?
    Genshin Impact.
    Jakarta: Genshin Impact karya miHoYo masih jadi bahan pembicaraan. Game mobile ini disebut sebagai standar baru sebuah game mobile yang menentukan performa setiap smartphone. Hal ini disebabkan kualitas grafis yang tinggi dan diklaim sekelas game konsol atau Nintendo Switch.

    Pantauan Medcom.id, di grup Facebook Genshin Impact Indonesia (GEMI), banyak gamer yang mengeluhkan kondisi smartphone menjadi panas. Bahkan salah satu gamer membalut smartphone dengan kain kanebo yang dibasahi es batu sebagai sistem pendingin perangkat.

    Faktanya, Genshin Impact dirilis gratis untuk mobile (Android/iOS), PS4, dan PC. Jadi gamer diberikan pilihan untuk bermain di berbagai platform dan PC mungkin menjadi pilihan mengingat di Indonesia kini PC gaming dan laptop gaming semakin populer.

    Berikut ini Medcom.id sudah merangkum spesifikasi PC atau laptop untuk bisa bermain game Genshin Impact dikutip dari situs resmi miHoYo. Gamer harus memastikan tersedia ruang kosong di memori (storage) sebesar 30GB.

    1. Spesifikasi Minimum
    Prosesor yang digunakan minimal adalah Intel Core i5 atau yang setingkat dari AMD. Kapasitas RAM yang harus tersedia minimal 8GB dan menggunakan kartu grafis paling rendah adalah NVIDIA GeForce GT atau yang sekelas dari AMD Radeon

    2. Spesifikasi yang Direkomendasikan
    Prosesor yang digunakan minimal Intel Core i7 atau sekelas daro AMD. Kapasitas RAM yang tersedia harus 16GB dan kartu grafisnya minimal adalah NVIDIA GeForce GTX 1060 atau sejenisnya dari AMD Radeon dengan VRAM 6GB.

    Bagi gamer yang ingin bermain di PS4 cukup menyediakan kapasitas memori kosong yang sama yaitu sebesar 30GB. Di versi PS4 tersedia Genshin Impact versi berbayar yang bakal mendapatkan bonus item in-game dan aksesori eksklusif.
     

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id