Tips & Trik

    Aplikasi Booster Bikin Ngegame Tanpa Ngelag

    Lufthi Anggraeni - 18 Juni 2021 17:08 WIB
    Aplikasi Booster Bikin Ngegame Tanpa Ngelag
    Ini fungsi dari aplikasi Game Booster yang bisa menjadikan gaming lebih mulus tanpa gangguan lag.



    Jakarta: Bermain game melalui smartphone atau perangkat mobile lain kini sudah menjadi hal lumrah di kalangan masyarakat. Bahkan sejumlah produsen smartphone telah mendedikasikan lini perangkat khusus untuk mendukung aktivitas gaming pengguna di perangkat mobile.

    Untuk kian mendukung aktivitas ini, sejumlah produsen smartphone membekali ponsel mereka, termasuk yang tidak dikhususkan untuk aktivitas gaming, dengan aplikasi atau software bertajuk Gaming Booster.

     



    Sebagai informasi, Gaming Booster merupakan salah satu jenis software atau aplikasi berkemampuan memperhalus permainan guna menyuguhkan pengalaman game lebih mulus, tanpa gangguan lag, menarik dan menyenangkan.

    Namun tidak hanya perangkat mobile, aplikasi Game Booster juga telah lama digunakan pada perangkat komputasi PC. Aplikasi ini bertugas untuk mematikan penggunaan daya untuk aplikasi lain yang tidak dibutuhkan, dan mengalokasikannya pada proses yang dinilai lebih penting, atau game yang tengah dimainkan.

    Aplikasi Game Booster lebih efektif saat digunakan pada komputer dengan spesifikasi rendah dan berperforma sangat lambat. Selain itu, aplikasi ini juga bermanfaat bagi pengguna yang kurang memahami cara mengubah pengaturan komputer sesuai dengan game yang dimainkan.

    Tidak hanya soal peningkatan performa gaming, saat menggunakan aplikasi Game Booster ini, semua aktivitas, termasuk aktivitas virus atau worm di komputer juga akan dimatikan. Dengan demikian, daya komputer akan benar-benar terfokus pada game.

    Dari berbagai aplikasi yang tersedia di internet, pembeda antara aplikasi tersebut adalah prioritas yang mereka miliki. Dengan demikian, pengguna hanya perlu menemukan aplikasi Game Booster yang sesuai dengan game yang dimainkan.

    Sementara itu, cara kerja aplikasi Game Booster di smartphone tidak jauh berbeda dari aplikasi versi PC. Aplikasi Game Booster di smartphone juga bertugas untuk menekan penggunaan daya pada aplikasi yang tidak dibutuhkan dan menguntungkan untuk game yang dimainkan.

    Pembebasan memori ini memungkinkannya digunakan secara maksimal untuk game, dan pengguna juga hanya perlu menekan satu tombol untuk dapat mengaktifkan aplikasi Game Booster dan menikmati game lancar, dengan animasi dan grafis lebih halus.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id