comscore

Cara Buat EmojiMix yang Viral di TikTok

Lufthi Anggraeni - 26 Januari 2022 11:52 WIB
Cara Buat EmojiMix yang Viral di TikTok
Begini cara membuat EmojiMix yang tengah viral di TikTok.
Jakarta: Baru-baru ini TikTok diramaikan oleh video yang dihasilkan melalui layanan permainan EmojiMix. Dasarnya, EmojiMix merupakan permainan yang menggabungkan atau mencampurkan dua bentuk emoji menjadi satu bentuk baru yang unik.

Permainan ini dapat dicoba melalui platform EmojiMix hasil karya pengembang bernama Tikolu. Pada platform tersebut, EmojiMix menyediakan berbagai simbol ekspresi yang kerap disisipkan pada chat atau emoji, dan dapat pengguna modifikasi.
Cara memainkan EmojiMix tergolong sederhana namun menarik, sebab pengguna dapat melihat hasil perpaduan dua emoji yang dapat pengguna pamerkan ke berbagai jejaring sosial, termasuk TikTok, WhatsApp dan Twitter.

Untuk membuat EmojiMix, Anda perlu melakukan sejumlah langkah, dengan langkah pertama yaitu mengunjungi situs web Tikolu. Berikut langkah-langkahnya.

1. Buka situs Tikolu.net via peramban di laptop atau ponsel

2. Pada halaman awal klik opsi emojimix, lalu klik opsi Click here to begin.

3. Pilih emoji pada masing-masing dari dua kolom yang ditampilkan untuk mencari emoji dan menggabungkannya tersebut dengan cara digulir atau bisa juga dengan klik ikon Search di samping kolom.

4. Sesuaikan posisi dua emoji yang ingin digabung dengan tanda tambah

5. Setelah itu, hasil penggabungan dari dua emoji yang ada di masing-masing kolom tersebut akan muncul.

Hasil penggabungan emoji itu dapat Anda dibagikan dengan cara mengklik tombol opsi salin gambar, salin tautan, atau bagikan. Namun, hasil penggabungan emoji akan muncul dalam format PNG sehingga pengguna tidak dapat menyisipkannya di dalam chat layaknya emoji pada umumnya.

Meskipun demikian, Anda masih dapat mengubah emoji ini menjadi stiker dan mengirimkannya via WhatsApp. Selain mengunjungi situs web Tikolu, Anda juga dapat mencoba menggabungkan emoji via beberapa aplikasi serupa di Google Play Store atau App Store.

Anda hanya perlu mengetik kata kunci emoji mix di toko aplikasi tersebut, yang akan menampilkan sejumlah aplikasi penggabung emoji lain serupa dengan EmojiMix dari Tikolu. Namun, Anda perlu membaca ulasan pengguna lain terlebih dahulu sebelum mengunduh aplikasi tersebut.

Sebab, sejumlah aplikasi mendapat skor ulasan di bawah rata-rata dan berpotensi aplikasi palsu dan mengandung kode berbahaya atau malware. Selamat mencoba!

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id